Tangan Kaki Diborgol, Psikolog Rusia 'Pengimpor Narkoba' Kok Bisa Kabur dari Polda Bali?

  28 April 2019 PERISTIWA Denpasar

Humas Polda Bali for Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Seorang psikolog berkebangsaan Rusia Andrei Spiridonov ditangkap petugas narkoba Polda Bali lantaran mengimport dan menguasai barang narkotika jenis N-Dimethyltryptamine (DMT). Pengimpor barang terlarang itu sebelumnya dibekuk Selasa 23 April 2019, sekira pukul 10.15 wita di halaman parkiran belakang Kantor Pos Cabang Renon, Jalan Raya Puputan Renon, Kelurahan Renon, Denpasar.
 
 
Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hengky Widjaja dalam keterangan tertulisnya menyatakan pria asing kelahiran 26 Maret 1983 pemegang nomor passport 730667929 yang tinggal di Sekumpul Hostel, Kecamatan Sawan, Buleleng itu kedapatan petugas memiliki barang bukti 1 plastik tertempel tulisan Mimosa Hostilis Hidden Valley 200gr berisi potongan batang tanaman berwarna ungu diduga mengandung sediaan Narkotika jenis N-Dimethyltryptamine (DMT) dgn berat 200gr netto, kode A. 
 
Barang bukti lainnya, kata Kombes Hengky yaitu kaleng tertempel tulisan Banisteriopsis Caapi 30x Yellow Ecuador 100gr berisi pasta berwarna hitam diduga mengandung sediaan narkotika jenis Banisteriopsis Caapi dgn berat 100gr netto, kode B1. Serta 1 kaleng tertempel tulisan Banisteriopsis Caapi 30x Yellow Ecuador  100gr berisi pasta berwarna hitam diduga mengandung sediaan narkotika jenis Banisteriopsis Caapi dgn berat 100gr netto, Kode B2. 
 
 
"Setelah petugas mendapatkan informasi ada pengiriman paket yang diduga berisi benda yang diduga narkotika. Selanjutnya setelah paket tersebut diterima oleh tersangka, dilakukan penangkapan dan penggeledahan barang bawaan dan badan," terangnya.
 
 
Menurut Kombes Hengky, petugas melakukan interogasi terhadap tersangka mengakui memesan barang terlarang itu secara online dari Belanda (Netherland) dan tersangka tidak memiliki izin dari pihak berwenang. 
 
"Tersangka dan barang bukti dibawa ke Ditresnarkoba Polda Bali untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," ungkapnya.
 
Ket Foto: Tahanan kabur Warga Rusia, Andrei Spiridonov
 
 
Setelah dilakukan penangkapan tersangka di periksa setelah diperiksa dilakukan titipan sementara di ruangan piket Ditresnarkoba. Namun, pada Sabtu tanggal 27 April 2019 sekira pukul 01.00 wita menjelang pagi tersangka minta diantar ke kamar mandi dilantai atas dan dikawal oleh petugas dalm keadaan tangan dan kaki masih di borgol. 
 
"Setelah masuk kamar mandi yang mengantar tersangka menunggu di luar pintu kamar mandi, beberapa saat kemudian terdengar suara "buuk" setelah dicek ternyata tersangka lompat melalui ventilasi kamar mandi dan lari menuju utara turun di atas atap rumah penduduk sehingga atap rumah jebol. Hingga saat ini tersangka masih dalam pengejaran petugas," jelas Kombes Hengky.(BB).