Tampak Sehat, Mantan Wagub Bali Sudikerta Nyoblos di Rutan Polda Bali

  17 April 2019 POLITIK Denpasar

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Tersangka Kasus penipuan sertifikat jual beli tanah mantan Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta melakukan pencoblosan atau pemilihan di TPS Rutan Polda Bali, Rabu (17/4) siang.
 
 
Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja mengatakan, untuk kegiatan pencoblosan tahanan lokasi di Rutan Polda Bali  dilakukan sosisalisi terlebih dahulu pada pukul 09.00 wita, kemudian dilanjutkan dengan pencoblosan yang dimulai pukul 12.00 wita hingga selesai.
 
"Sudikerta melakukan pencoblosan di TPS Rutan Polda Bali sama seperti tahanan yang lain," ungkapnya dikonfirmasi Rabu (17/4).
 
 
 
Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya yang dikonfirmasi juga mengungkapkan, jika politisi dari Partai Golkar itu dalam kondisi sehat saat mencoblos.
 
"Kelihatannya dia sehat dan dia (tersangka Sudikerta) mencoblos sama seperti tahanan yang lain," ujarnya seraya menambahkan pihaknya telah melakukan sosialisasi dengan para tahanan.
 
Dijelaskan, untuk pelayanan pemilih rumah tahanan polda Bali terdapat jumlah pemilih 16 orang yang masuk dalam DPTb, terdiri dari tahanan laki-laki 15 dan perempuan 1. "Terdaftar di DPT Kota Denpasar  1 orang, pemilih lintas kabupaten/kota provinsi Bali 9 orang dan pemilih dari luar provinsi Bali 6 orang," katanya.
 
 
Ket foto : salah satu tahanan lain 
 
 
Sekedar informasi beberapa waktu lalu, Sudikerta sempat dilarikan ke RS Puri Raharja lantaran mengalami sakit. Namun, saat mencoblos tampak Sudikerta dalam kondisi sehat dan menggunakan masker penutup wajah.
 
Sudikerta tersandung kasus penipuan sertifikat jual beli tanah tahun 2013 dan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Bali. Kini Sudikerta ditahan di Rutan Mapolda Bali. (BB)