Tahun 2017, Pemkab Klungkung Beri Beasiswa Miskin Siswa SMP-SMA/SMK

  08 November 2016 PERISTIWA Klungkung

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Pemerintah Kabupaten Klungkung kembali menggelar Temu Wirasa ditingkat Kecamatan. Temu Wirasa dipimpin Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang didampingi Wakil Bupati Klungkung Made Kasta kali ini digelar di Balai Desa Akah Kecamatan Klungkung, Selasa (8/11/2016). 
 
Temu Wirasa ini juga dihadiri Perbekel, Bendesa, LPM dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Klungkung.
 
Temu Wirasa dibuka oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah I Wayan Wasta. Bupati Klungkung Nyoman Suwirta mengawalinya dengan memaparkan beberapa program disegala bidang, bidang Pendidikan, Sosial, Pertanian, dan Infrastruktur yang sudah dilaksanakan maupun yang  sedang dalam tahap pengkajian.
 
Khusus di bidang pendidikan Bupati Suwirta akan meningkatkan sarana dan prasarana sekolah, dan untuk tahun 2017 nanti, akan memberikan beasiswa miskin kepada siswa SMP sampai dengan SMA/SMK. 
 
Selain itu, Bupati Suwirta juga meminta agar Sekaa Truna dan PKK di masing-masing Desa agar diaktifkan kembali. Bupati Suwirta juga menyampaikan agar masyarakat ikut berpatisipasi dan mendukung pembangunan pemerintah baik yang sedang berjalan maupun yang masih dikaji. Ujar Bupati Suwirta.
 
Sementara itu, pernyataan Bupati juga mendapat dukungan Wabup Made Kasta, bahwa dalam pembangunan suatu wilayah diperlukan komunikasi dan koordinasi. dengan begitu setiap permasalahan akan bisa secepatnya dicarikan solusinya.” Ujar Wabup Kasta.
 
Dari hasil dialog terkait  permasalahan disegala bidang, bupati Suwirta memerintahkan seluruh jajaran SKPD untuk turun mengecek kondisi dan permasalahan-permasalahan yang terjadi dilapangan.sehingga  bisa menentukan Skala Prioritas. 
 
“Jaga selalu kerukunan menyama braya, dengan program Pemerintah Kabupaten Klungkung Gema Santi kita jaga persatuan dan kedamaian” harap Bupati Suwirta. (BB)