Sudikerta Ralat Pesawat Jet Pribadi Diplaspas Bukan Milik Setya Novanto

  22 April 2017 TOKOH Badung

Baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Pesawat jet pribadi jenis boeing yang awalnya diinfokan milik Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto kini dibantah Ketua DPD Golkar Bali I Ketut Sudikerta.
 
Sudikerta yang juga Wakil Gubernur Bali itu meralat jika pesawat jet yang Jumat sore (21/4) diupacarai secara adat Bali dengan pemelaspasan di parkir Bandara Ngurah Rai belakangan diketahui disewa oleh Bendahara Umum Partai Golkar, Robert J Kardinal.
 
 
Bantahan itu disampaikan lantaran Sudikerta baru mengetahui kalau pesawat yang sudah seminggu parkir di Bali itu, bukan milik Setya Novanto, namun pesawat itu disewa oleh Bendum Golkar, Robert J Kardinal.
 
"Iya maaf, saya kira itu miliknya (Setya Novanto), ternyata jet sewaan pribadinya Robert Kardinal," bantah Sudikerta.
 
 
Politisi dengan jargon SGB (Sudikerta Gubernur Bali) mengakui kesalahannya bahwa memang sebelumnya ia menyebut pesawat tersebut milik Setya Novanto. 
 
"Saya salah, ternyata pesawat itu memang diperuntukkan untuk kegiatan khusus Pak Setya Novanto dalam tugasnya di partai dan bukan pesawat pribadi miliknya (Setya Novanto)," tepisnya.
 
 
Seperti diberitakan sebelumnya, awalnya Sudikerta mengaku pesawat jet jenis Boeing buatan Perancis yang berisi 15 tempat duduk eksekutif pada Jumat sore (21/4) diupacarai secara adat Bali dengan pemelaspasan di parkir Bandara Ngurah Rai milik Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.
 
"Upacara pemelaspasan di puput (dipimpin) Ida Pedanda dari Griya Pejeng Tampaksiring Gianyar," ungkapnya.
 
Sudikerta juga awalnya mengaku nantinya pesawat pribadi milik Setnov itu akan standbay di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta. 
 
"Tapi pesawat jet ini nantinya akan lebih sering parkir di Bali. Hal itu karena transitnya untuk kunjungan ke daerah-daerah memang lebih sering dari Bali berangkatnya," pungkasnya.(BB).