SPG Dibunuh di Penginapan Teduh Ayu, Polisi Tangkap Pelakunya di Manado

  09 Agustus 2019 PERISTIWA Denpasar

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Kerja keras anggota Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Denpasar membuahkan hasil. Hanya butuh waktu 5 hari, polisi berhasil mengungkap terduga pelaku pembunuhan sales promotion girl (SPG) mobil, Ni Putu Yuniawati yang ditemukan tewas di Penginapan Teduh Ayu 2 kamar nomor 8 Jalan Kebo Iwo Utara Padangsambian Kaja, Denpasar Barat, Senin (5/8) pukul 21.30 Wita. 
 
 
Pelaku yang bernama Bagus Wijaya alias Gus Tu asal Bungkulan, Kabupaten Buleleng ini telah dibekuk di Minahasa, Sulawesi Utara, Jumat (9/8) siang. Pria bertato itu tidak melakukan perlawanan yang berarti saat diringkus. "Pelaku barusan diamankan di Minahasa, Manado," ungkap seorang petugas.
 
Dikatakan petugas ini, saat ini pelaku sedang dalam perjalanan dari Minahasa ke Manado untuk rencananya dibawa ke Bali guna pemeriksaan lebih lanjut. Sehingga terkait motif pembunuhannya belum diketahui, perampokan atau bukan. "Masih diinterogasi. Kalau bukan hari ini, besok akan dibawa ke Bali," ujarnya.
 
Pasca ditemukan jasad sales mobil ini, polisi langsung melakukan penyelidikian. Mulai dari pemeriksaan saksi-saksi, pengumpulan barang bukti, hingga pemeriksaan CCTV di lokasi kejadian untuk mengungkap identitas pelaku. Terkait bagaimana terduga pelaku melakukan aksinya, masih menunggu hasil penyelidikan, termasuk menunggu hasil pemeriksaan visum dari tim Forensik Rumah Sakit (RS) Sanglah.
 
 
Diberitakan sebelumnya, wanita asal Banjar Kaja Serangan, Denpasar ini ditemukan tewas dengan kondisi mulut disumbat handuk di tempat tidur. Seorang saksi, Kadek Yuliani yang merupakan karyawan penginapan mengatakan, sebelum ditemukan tewas, korban masuk ke kamar nomor 8 dengan seorang pria. Keduanya datang pada pukul 18.00 Wita. Setelah memesan kamar, keduanya langsung masuk lalu menguncinya.
 
Beberapa saat kemudian, pria teman korban keluar dari kamar sendirian. Karena penasaran, karyawan penginapan mengecek ke kamar nomor 8 dan menemukan korban tewas dengan kondisi mulut dibekap handuk. 
 
"Pria itu keluar sendiri membawa mobil Avanza warna silver," tuturnya. Para saksi yang berada di lokasi kejadian tidak memperhatikan secara jelas nomor polisi mobil yang dikendarai oleh teman pria korban yang diduga sebagai pelaku tersebut. Namun ciri-ciri pria tersebut berperawakan kurus, menggunakan sandal dan baju kaos abu-abu, celana kain dan lengan kanan penuh tato. Selain itu, di pintu kanan belakang mobilnya juga tertempel stiker Transformers.(BB)