Serap Aspirasi Ormawa, Fakultas Pertanian Unud Gelar Jumpa Dekan 2022

  15 Oktober 2022 PENDIDIKAN Badung

Jumpa Dekan FP 2022 dengan mengusung tema “Ready to Change Faculty of Agriculture for The Better”.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jimbaran. Salah satu tugas pokok DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) Fakultas Pertanian adalah sebagai wadah mahasiswa untuk menyalurkan saran, pendapat dan kritik yang bersifat membangun kepada lembaga pendidikan khususnya pada Fakultas Pertanian UNUD. 

Untuk menjalankan satu tugasnya ini DPM FP telah mengumpulkan berbagai Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Pertanian (OKFP) untuk mendengarkan aspirasi dari lembaga bersangkutan secara langsung, mewawancarai mahasiswa, dan dengan mengadakan program kerja yang disebut Jumpa Dekan.

Jumpa Dekan FP 2022 dengan mengusung tema “Ready to Change Faculty of Agriculture for The Better”. Acara ini dihadiri oleh seluruh pihak Dekan yaitu Dekan FP, Prof.Dr. Ir. I Nyoman Gde Ustriyana, M.M, Wakil Dekan I Dr.Ir. Ni Luh Kartini, MS, Wakil Dekan 3, Dr. Ir. I Wayan Diara, MS. dan Kaprodi S1 Agroekoteknologi beserta KTU dan jajarannya Acara ini dilaksanakan pada Jumat (14/10/2022) di Kampus Bukit Jimbaran Gedung BI FP UNUD.

Dalam Jumpa Dekan kali ini ada beberapa topik yang dibahas oleh Dekan dan mahasiswa diantaranya paparan terkait PTNBH serta Indikator Kinerja Utama (IKU), umumnya ada 8 poin yang ditekankan adalah mahasiswa mendapatkan pengalaman diluar kampus.

Mendatangkan praktisi untuk menambah IKU; ada beberapa mata kuliah atau kurikulum yang belum sesuai; tujuan MBKM adalah pengalaman, namun yang dirasakan justru belum diberikan wadah untuk menyampaikan pengalamannya setelah MBKM; serta solusi dari BEM FP UNUD: (1) Pembuatan SKS khusus apa saja yang bisa dikonversi dari MBKM, (2) Perbaikan kurikulum yang menunjang MBKM, (3) Evaluasi pendanaan, (4) Tambahan gedung Takino yang tidak terpakai untuk dijadikan opsi efisiensi tempat untuk melakukan kegiatan.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2003-Diskusi-Organisasi-Kemahasiswaan-Fakultas-Pertanian-OKFP-Ditanggapi-Oleh-Dekan-dan-Wakil-Dekan-Fakultas-Pertanian-Universitas-Udayana.html