Serangan Teroris di Jatim, Polisi Jembrana Siaga

  12 April 2017 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Serangan teroris di Jawa Timur beberapa waktu lalu, ternyata juga diantisipasi oleh jajaran Polres Jembrana. Pemeriksaan di pintu masuk Bali maupun pintu ke luar Bali, Pelabuhan Gilimanuk diperketat dengan melibatkan jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk, dibantu aparat Polres Jembrana dan Brimob Polda Bali serta aparat TNI.
 
Disamping itu, pengawasan terhadap jalur-jalur tikus dan pelabuhan rakyat juga ditingkatkan dengan melakukan patroli dua kali sehari. Termasuk meningkatkan operasi jalan raya dan yustisi serta sambang desa.
 
Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Mendoyo tadi malam. Dengan melibatkan puluhan personil dari semua fungsi kepolisian, mereka melakukan yustisi dengan menyasar  semua rumah kos yang ada di wilayah hukum Polsek Mendoyo.
 
Yustisi yang dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Mendoyo, Iptu I Gede Sabda memeriksa seluruh kamar kos dan penghuni kos yang sebagian besar penduduk pendatang asal Jawa.
 
Hasilnya seluruh penghuni kos memiliki KTP dan juga tidak ditemukan penduduk pendatang mencurigakan serta barang-barang berbahaya, termasuk narkoba di semua kamar kos yang di periksa.
 
“Langkah ini kami lakukan untuk antisipasi masuknya jaringan teroris ke wilayah hukum kami, termasuk peredaran narkoba dan kejahatan lainnya,” terang Sabda, Selasa (11/4/2017) malam.
 
Meskipun demikian, pihaknya akan terus melakukan giat yustisi dan operasi jalan raya dua kali sehari untuk mengantisipasi ganguan kamtibmas  di wilayah hukum Polsek Mendoyo.(BB).