Sepeda Karnaval Hiasi Jalanan Bangli

  05 Mei 2017 TOKOH Bangli

Humas Kabupaten Bangli

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Bangli. Ratusan peserta dari 25 Sekolah Dasar se-Kecamatan Bangli ambil bagian dalam karnaval sepeda hias yang yang diselenggarakan serangkaian HUT Kota Bangli ke-813. Karnaval yang dimulai sekitar pukul 14.00 wita, dilepas langsung oleh Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, didepan Kantor Bupati Bangli, Jumat (5/5/2017). 
 
Kabag Protokol Sekda Bangli Cok Bagus Gaya Dirga pada kesempatan itu menyampaikan, disamping sebagai agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk memeriahkan peringatan HUT Kota Bangli, karnaval ini juga diselenggarakan sebagai media bagi anak untuk mengembangkan kreatifitas yang dituangkan dalam kreasi berbagai bentuk sepeda hias.
 
Terlihat dari sekian banyak peserta, kreasi satu dengan yang lainnya tidak ada yang sama persis. Ada yang membuat kreasi hiasan sepeda menyerupai burung garuda, kendaraan tempur, bentuk barong, bemo, perahu, kereta lembu dan masih banyak kerasi lainnya. Jelas Cok Dirga, yang terlihat sama hanya pernak pernik bendera merah putih karena diwajibkan sebagai bagian dari cinta terhadap tanah air. 
 
BACA JUGA :
 
Sedangkan  jarak tempuh karnaval sepeda hias ini, lanjut Cok Dirga, mencapai 1,5 Km, dengan rute, start dari depan Kantor Bupati Bangli keutara menuju catus pata Bangli, menuju Jl. Nusantara dan kembali finish di Lapangan Kapten Mudita Bangli.
 
Sementara itu Wabup Sedana arta pada kesempatan itu megatakan, pawai sepeda hias merupakan wahana yang tepat untuk memberi ruang bagi anak-anak untuk berkreasi sesuai seni dan imajinasinya. Ini merupakan kegiatan yang positif yang memberi ruang bagi anak-anak untuk berkreasi. Apalagi diusia anak anak, mereka bisa mengaplikasikan imajinasi mereka dengan karya yang sangat inspiratif.
 
Ada yang menghias sepeda membentuk burung garuda, kendaraan tempur , perahu dan lainnya. Ini membuktikan kratifitas anak-anak muda Bangli sangat tinggi.
 
“Ini kegiatan yang positif dan ispiratif. Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya menanamkan jiwa kreatif kepada anak sejak dini”pungkasnya. (BB)