Sempat Tangan Diraih, Tubuh Komang Andika Terseret Derasnya Arus Tukad Ayung

  10 Maret 2018 PERISTIWA Gianyar

Humas SAR Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Komang Andika (12) pelajar SMP 2 Tebongkang, Gianyar, diduga hilang tenggelam saat mandi di Tukad Ayung, Banjar Kutuh, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Jumat (9/3/2018) sore. 
 
 
"Mereka berenang 7 orang, sekitar pukul 16.30 waktu setempat korban terseret arus," ujar Ketut Gede Ardana selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Sabtu (10/3).
 
 
Pihaknya mengerahkan tim rescue sebanyak 13 orang menuju lokasi dengan membawa peralatan selam. Setibanya di lokasi kejadian sekitar pukul 21.00 Wita, mereka berkoordinasi dengan pihak keluarga dan potensi SAR. 
 
 
Dari hasil koordinasi dan keterangan kronologis kejadian dari seorang saksi mata, maka penyisiran dilakukan ke arah selatan dari lokasi korban tenggelam. 
 
 
Dari keterangan saksi mata, katanya, korban sempat diraih tangannya namun karena arus deras korban pun terseret arus. 
 
Pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan bersama pihak keluarga berlangsung hingga pukul 23.10 Wita, namun hasil masih nihil.     
 
 
 
Operasi SAR hari ini (Sabtu 10 Maret 2018)  bergerak melakukan pencarian dengan menurunkan 2 orang penyelam dengan menggunakan rafting boat. 
 
"Iya hari ini kita perkuat personil dan penambahan Alut sehingga pencarian dan penyisiran dapat dimaksimalkan," tandasnya. (BB).