Selamat! Atlet Tinju Bali Raih 3 Medali, Satu Petinju TC Asean Games

  20 November 2017 OLAHRAGA Nasional

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Prestasi membanggakan bagi Bali diraih atlet tinju Bali yang merupakan atlet tinju dibawah binaan Pertina Denpasar. Dalam ajang Kejurnas Tinju (Kejurnas) di Bangka Belitung atlet tinju Bali dibawah naungan Pertina Denpasar berhasil membawa pulang tiga medali. 
 
Bahkan, yang tak kalah membangkan yaitu satu dari atlet tinju Bali yang diwakili Pertina Denpasar dipersiapkan untuk TC Asean Games mendatang.
 
Agung Aditya Swandana selaku pelatih mengatakan dari Kejurnas 2017 ini sebanyak delapan petinju diturunkan. Menurutnya, dari delapan petinju yang diboyong sebagian lolos ke semifinal walaupun pada akhirnya ada yang belum beruntung. 
 
"Atlet kita memperoleh 1 perak dua perunggu. Kabar baiknya satu petinju kita ditarik untuk jalani TC persiapan  Aseean Games," kata Agung Aditya.
 
Atlet tinju yang memperoleh medali diantaranya Valentinus Nahak peroleh medali perak dikelas 52 kg. Untuk medali perunggu diperoleh Gregorius G Dende dikelas 64 kg dan  Julio Bria yang turun di kelas 56 kg.
 
"Khusus Valentinus akan menjalani TC ke Sea Games," jelas Agung Aditya.
 
 
Agung Aditya mengakui dibandingkan dengan Kerjunas sepanjang tahun 2015 baru kali ini tidak memboyong medali emas. Namun bagusnya, kali ini lebih istimewa lantaran satu petinju Bali dapat kesempatan untuk TC Asean Games mendatang.
 
"Meskipun tidak dapat emas tapi ada satu petinju yang lolos masuk Pelatnas Asean Games. Semoga selama TC dia (Valen) ada peningkatan dan bisa lolos dalam team inti Asean Games," harapnya.
 
Sementara itu, Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah selaku Manager Team di Kejurnas Bangka Belitung mengaku bahwa seluruh petinju yang bertarung sangat bagus. Bahkan hampir setiap pertandingan selalu menjunjung sportifitas dan menampilkan gaya bertinju yang baik.
 
"Semua petinju kami sudah berusaha bermain maksimal. Mereka seluruhnya bermain sesuai dengan apa yang diintruksikan oleh pelatih. Seperti halnya Valen yang turun di kelas Terbang berhadapan dengan petinju dari DKI. Tapi apa mau dikata, karena lawannya juara Asean Games dan sudah tentu hitungan angka juri lebih condong ke lawan. Tapi Valen main bagus dan sangat menguasai ring," terang De Gadjah yang juga Ketua Pertina Denpasar.
 
De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Denpasat itu mengakui bahwa Ketua Pertina, Brigjen Johni Asadoma telah menunjuk Valen selaku atlet tinju Bali dipanggil untuk persiapan TC Asean Games mendatang.(BB).
 
BACA JUGA :