Sekda Jembrana Lepas Kontingen Karang Pamitran Nasional Kwarcab Jembrana

  02 Juli 2023 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Mewakili Bupati Jembrana, Sekda Jembrana I Made Budiasa selaku Ketua Pramuka Kwarcab Jembrana secara resmi melepas Kontingen Karang Pamitran Nasional (KPN) Kwarcab Jembrana di Wantilan Sekretariat Kwarcab Jembrana, Sabtu (1/7).

Sebanyak 12 peserta Karang Pamitran Nasional (KPN) 2023 yang di lepas Sekda Made Budiasa disertai dengan pemasangan baju dan topi. Diketahui, kegiatan Karang Pamitran Nasional (KPN) 2023 akan berlangsung dari 3 hingga 8 Juli 2023 di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta Timur.

Bupati Jembrana dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda I Made Budiasa berpesan kepada peserta KPN agar mengikuti seluruh kegiatan KPN ini dengan sungguh-sungguh dan tanggung jawab.

“Manfaat kegiatan ini untuk meraih sebanyak-banyaknya pengetahuan dan pengalaman kepramukaan untuk diterapkan di Jembrana, dan mampu sebagai corong informasi tentang pariwisata dan kemajuan pembangunan di kabupaten Jembrana saat ini, ”ujarnya.

Selain itu dirinya juga mengingatkan bahwa KPN ini dilaksanakan setiap 5 tahun sekali dan ini merupakan kesempatan emas bagi peserta kpn untuk memperkuat jati diri sebagai anggota dewasa gerakan pramuka.

“Saya harap setelah mengikuti KPN semangat kakak-kakak untuk memajukan kepramukaan di Jembrana semakin kuat dan meningkatkm. Jangan sampai setelah ikut KPN kakak-kakak lalai dan mengabaikan kewajiban sebagai pembina maupun tenaga pendidik pramuka,” tandasnya. (Rls/BB)