Sebanyak 39 PNS Jateng Diklatpim di Gianyar

  02 Agustus 2016 PERISTIWA Gianyar

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Sebanyak 39 peserta Ditklatpim Tingkat IV Angkatan LXXVIII Provinsi Jawa Tengah menggelar benchmarking di Kabupaten Gianyar dengan mengambil lokus di Dinas Pariwisata, BPPKB, dan Dinas PU Kabupaten Gianyar. Rombongan diterima Asisten II Setda Gianyar Ketut Astawa Suyasa di ruang siding utama Kantor Bupati Gianyar, Selasa (2/8/2016).
 
Dalam paparannya, pimpinan tim Diklatpim Jateng Irawan Rumakso mengatakan, salah satu mata diklat dari agenda tahap III merancang perubahan dan membangun tim, salah satunya adalah Benchmarking ke Best Practice. Secara umum, kegiatan ini merupakan proses membandingkan suatu kegiatan organisasi terhadap proses operasi yang terbaik dikelasnya.
 
”Sebagai inspirasi dalam upgrade kinerja,” ucap dia.
 
Tujuannya, lanjut Irawan, untuk menentukan rahasia sukses dari SKPD yang paling unggul yang ada di Kabupaten Gianyar, dengan indikator keberhasilan dalam benchmarking adalah terjadinya perubahan budaya organisasi yang lebih baik, terjadinya perbaikan kinerja, dan meningkatkan kemampuan SDM.
 
”Peserta berasal dari 7 Pemda/Pemkot yang ada di Provinsi Jateng,” kata dia.
 
Sementara, Asisten II Setda Gianyar Ketut Astawa Suyasa mengatakan, dipercayanya Kabupaten Gianyar sebagai tempat pelaksanaan Benchmarking merupakan suatu kehormatan bagi Pemkab Gianyar. Dia berharap, kunjungan ini dapat menjadi media berbagi komunikasi dan pengalaman antar dua wilayah beda pulau tersebut.
 
”Semoga dapat berguna sebagai ajang tukar pikiran, sehingga akan berdampak positif terhadap program pembangunan di Kabupaten Gianyar dan Provinsi Jateng,” harapnya. (BB)