Sanur Village Festival XI Akan Dibuka Menteri Pariwisata Arief Yahya

  22 Agustus 2016 HIBURAN Denpasar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Event Sanur Village Fetival yang memasuki tahun kesebelas mengambil tema 'Tat Twam Asi'. Selain menghadirkan sejumlah musisi jazz papan atas Tanah Air, ajang bergengsi itu rencananya akan dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. 
 
Ketua Umum Sanur Village Festival, Ida Bagus Gde Sidharta Putra menyatakan Sanur Village Festival yang awalnya hanya mempromosikan Sanur secara lokal, kini telah bisa mempromosikan Bali ke Nusantara dan dunia internasional.
 
Pria yang karib disapa Gusde itu menegaskan, tema yang dipilih yakni 'Tat Twam Asi' berarti aku adalah kamu, kamu adalah aku. 
 
Menurut tokoh Sanur itu, even yang akan dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya pada 24 Agustus 2016 nanti sengaja mengambil tema 'Tat Twam Asi' hasil dari refleksi dinamika yang berkembang di Bali. 
 
"Ormas bertempur dengan saudara sendiri, pemerintah harus memperhatikan rakyatnya. Sehingga balancing of live dengan konsep Tri Hita Karana dapat diterapkan dalam konsep pariwisata kita," ucapnya, Senin (22/8/2016).
 
"Sanur Village Festival yang awalnya hanya mempromosikan Sanur secara lokal, kini telah bisa mempromosikan Bali ke Nusantara dan dunia internasional," imbuhnya.
 
‎Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar I Wayan Gunawan mengakui Sanur Village Festival kini bukan hanya milik warga Sanur saja, melainkan telah menjadi kebanggaan bersama yang mendukung promosi pariwisata secara kolosal. 
 
"Sanur Village Festival telah memiliki gaung internasional dan menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara di samping warga Denpasar dan sekitarnya," jelasnya.
 
Ia mengaku tak hanya dalam konteks promosi pariwisata juga menyebut Sanur Village Festival telah menggerakkan roda ekonomi kreatif masyarakat Denpasar dan Bali secara keseluruhan.‎(BB).