(Jelang Malaysia vs Indonesia)

Sabtu Malam, Timnas Indonesia Diprediksi 'Kalahkan' Malaysia 2-0

  26 Agustus 2017 OLAHRAGA Nasional

baliberkarya/ils

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Nasional. Penggawa PS TNI, Abduh Lestaluhu, memprediksi timnas Indonesia U-22 akan meraih kemenangan dari Malaysia dengan skor 2-0. Namun, Indonesia diyakini bakal bermain di bawah tekanan tuan rumah.
 
Indonesia akan jumpa Malaysia di babak semifinal SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/2017) malam WIB. Skuad Garuda Muda lolos dari fase grup berstatus runner-up Grup B sedangkan tuan rumah Malaysia merupakan juara Grup A.
 
Bila melihat peta persaingan di fase grup, Indonesia lebih teruji dibandingkan Malaysia. Pasalnya, Indonesia harus berhadapan dengan dua tim kuat Asia Tenggara, Thailand dan Vietnam, yang keduanya mampu ditahan imbang. Sementara Malaysia cenderung berada di grup yang mudah.
 
 
"Kalau saya melihat dari perjuangan Timnas U-22 Indonesia, saya yakin Indodnesia akan mampu mengalahkan Malaysia dengan skor 2-0. Indonesia sebelumnya berada di grup berat (Grup B), dan bisa lolos," kata Abduh Lestaluhu.
 
Tapi, pemain yang pernah merumput bersama Persija Jakarta itu mengatakan bahwa dalam sepak bola tidak ada hal yang tidak mungkin. Prediksinya bisa saja meleset jika skuad timnas Indonesia tidak mampu mengendalikan emosi.
 
 
"Pertandingan melawan Malayasia nanti, saya yakin kan penuh tekanan bagi pemain Timnas U-22. Maka, mental harus dipersiapakan jang terpancing dengan permaianan keras atau tekanan dari suporter. Fokus dan disiplin sepanjang pertandingan harus diperhatikan agar bisa mengalahkan Malaysia," pungkasnya.(BB)