RSU Negara Siapkan SDM Untuk Pengoperasian Mesin PCR

  18 Maret 2021 PERISTIWA Jembrana

Foto: Plt. Direktur RSU Negara dr Ni Putu Eka Indrawati saat meninjau pelaksanaan vaksinasi kedua awak media di RSU Negara. Kamis (18/3/2021)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya, Jembrana - Rumah Sakit Umum (RSU) Negara sebentar lagi akan memiliki mesin PCR (Polimerase Chain Reaction) yang dipergunakan sebagai alat pemeriksaan swab.

Untuk menunjang pemanfaatan fasilitas itu, pihak rumah sakit sudah menyiapkan sejumlah SDM yang memiliki kompetensi di bidang Instalasi Laboratorium sehingga mesin PCR bisa segera digunakan untuk menunjang pelayanan.

"Kami sudah merekrut tenaga analisis kesehatan lulusan DIII sebanyak 5 orang dan 2 orang tenaga administrasi," ujar Plt. Direktur RSU Negara, dr. Ni Putu Eka Indrawati saat meninjau pelaksanaan vaksinasi kedua untuk awak media. Kamis (18/3/2021), bertempat di Lantai III Gedung Instalansi Rawat Jalan, RSU Negara.

Indrawati menambahkan, mesin PCR bantuan dari Provinsi Bali ini masih berada di Denpasar. Pihaknya menunggu kesiapan baik itu SDM maupun prasarana penunjang sebagai langkah lanjutan. "Tahap perekrutan pun kami sudah publikasikan secara terbuka," imbuhnya seraya berharap bisa mempercepat proses deteksi penyebaran Covid-19 usai para pasien diambil spesimennya melalui tes usap atau swab test. (Jun/ BB)