Rencana Pembangunan Bandara Buleleng, Tamba: Lihat Komprehensif 'Jangan Berpikir Sempit'

  26 Maret 2018 PERISTIWA Badung

berbagai sumber

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya-Badung. Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali, Nengah Tamba menegaskan terkait rencana pembangunan Bandara Buleleng yang terus bergulir ia berharap semua pihak mestinya melihat secara komprehensif rencana pembangunan bandara di Bali utara itu dan tidak bisa sepenggal-sepenggal.
 
 
Tamba mengapresiasi dan menilai sangat tepat langkah yang diambil Gubernur Bali, Made Mangku Pastika dengan langsung menemui Menko Maritim, Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta. 
 
"Begitulah semestinya langkah seorang Gubernur dalam menyikapi persoalan ini," kata Tamba.
 
 
 
Ia sendiri juga tidak memahami jika dikatakan faktor jalan yang menentukan dibangunnya bandara di Buleleng. Pasalnya, pembangunan bandara itu pastinya akan terintegrasi dengan pembangunan yang lain. 
 
"Investor itu kan serius menggarap bandara, dan pasti semua akan terintegrasi. Apalagi pembangunan bandara tidak cukup waktu setahun, pasti infrastruktur akan terbangun," jelasnya.
 
 
 
Tamba juga menyesalkan jika ada pendapat yang menyebutkan, untuk membangun bandara harus ada jalan dulu. Pasalnya, dengan investasi 70 triliun lebih ia memastikan investor akan memikirkan jalan dan sarana pendukung lainnya.
 
"Alangkah sempitnya cara berpikir kalau demikian," tandas anggota dewan yang berencana tahun 2019 akan maju ke pusat sebagai anggota DPR RI dengan tagline "Tamba Menuju Senayan" itu mengakhiri. (BB).