Jelang Pemilu

Razia Duktang, Pekerja Tambak Ikan tanpa Identitas Diangkut Pol PP

  14 Maret 2019 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Menjelang Pemilu tahun ini, Sat Pol PP Jembrana mulai gencar melakukan operasi kependudukan di wilayah Jembrana. Sasarannya penduduk pendatang yang tinggal di Jembrana tanpa dilengkapi administasi kependudukan.
 
 
Seperti yang dilakukan kemarin dan hari ini, dengan menerjunkan puluhan personil, jajaran Sat Pol PP Pemkab Jembrana melakukan operasi kependudukan. Sejumlah tempat diobok-obok petugas, hasilnya sejumlah penduduk pendatang yang tinggal dan bekerja di Jembrana melanggar administrasi kependudukan.
 
 
Belasan penduduk pendatang yang terjaring operasi, merupakan pekerja tambak ikan yang ada di Dusun Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana. Mereka kebanyakan berasal dari Kupang, NTT yang mengaku sudah lama tinggal dan bekerja di Jembrana.
 
 
“Mereka setelah kita periksa kelengkapan kependudukannya, ternyata tidak memiliki Surat Keterangan Tinggal Sementara (SKTS). Karena itu kita amankan di Kantor untuk didata dan diberikan pembinaan serta membuat pernyataan agar mengurus SKTS,” terang Kepala Bidang Penegakan Perda Sat Pol PP Jembrana I Made Tarma kemarin.(BB)