Rampok Mini Market, Pelaku Ditangkap di Selokan

  22 Agustus 2017 PERISTIWA Jembrana

baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Baik Ayu Hidayatul Ummah (22), warga jalan Gunung Krinci No 4 Kelurahan Loloan timur, Jembrana ini siang tadi berteriak-teriak maling.
 
Sontak saja teriakan gadis yang bekerja sebagai kasir di Mini Market SPBU Rahayu, Negara ini membuat kaget banyak orang yang kebetulan berada di SPBU Rahayu tersebut saat itu dan kemudian melakukan pengejaran terhadap seorang laki-laki yang lari keluar dari Mini Market.
 
Bahkan kebetulan saat itu ada seorang anggota Sat Reskrim Polres Jembrana yang langsung bersama warga melakukan pengejaran terhadap seorang pria yang diteriaki maling oleh kasir Mini Market.
 
"Pelaku akhirnya berhasil ditangkap setelah berusaha sembunyi di selokan belakan rumah makan Palem tidak jauh dari Mini Market Rahayu,” terang Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo, Selasa (22/8/2017)
 
Lanjut Kapolres dari keterangan  Baik Ayu Hidayatul Ummah, selaku kasir di Mini Market SPBU Rahayu yang berlokasi di jalan Sudirman, Negara, pelaku yang diketahui bernama Birawa Anoraga Hayura (21), masuk ke Mini Market dengan berpura-pura sebagai pembeli. 
 
Kemudian setelah sempat berkeliling di dalam Mini Market milik Iskandar Alfan asal kelurahan Banjar Tengah, Negara, pelaku yang diketahui berasal dari Desa Terasatas  Kedungringun, Kecamatan Muncar, Banyuwangi langsung menuju kasir. 
 
"Pelaku kemudian menodongkan pisau kepada kasir dan mengancam kasir untuk menyerahkan uang kepada dirinya. Kasir ketakutan dan pelaku mengambil sendiri uang dari laci kasir dan terus kabur," ujar Kapolres didamping Kasat Reskrim AKP Yusak A Sooai.
 
Saat itulah kasir Mini Market berteriak-teriak maling dan anggota Sat Reskrim bersama warga langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil menangkap pelaku.
 
Dari tangan pelaku, berhasil diamankan barang bukti berupa uang tunai Rp 617.000 yang diambil pelaku dari laci meja kasir dengan cara menodongkan pisau kepada petugas kasir.
 
"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Jembrana untuk proses lebih lanjut,” tutup Kapolres.(BB)