Putar Haluan ke Golkar, Pelawak Petruk Siap Jadi Jurkam SGB. Ini Pernyataannya!

  28 November 2016 POLITIK Bangli

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Bangli. Seniman sekaligus pelawak Bali I Nyoman Suberata alias Petruk beralih haluan politik. Jika sebelumnya sempat mendukung dan jadi simpatisan partai politik lain, Minggu (27/11/2016), seniman drama gong kondang itu tegas menyatakan mendukung Partai Golkar. "Ayo generasi muda semua dukung Golkar dan menangkan Pak Ketut Sudikerta, SGB, jadi Gubernur Bali," ujarnya berulang-ulang saat hadir sekaligus menghibur massa dalam perayaan HUT ke-52 Partai Golkar di Lapangan Kapten AA Anom Mudita Bangli, Minggu (27/11).                                               
 
Komitmen mendukung Golkar lagi-lagi ditegaskannya saat Ketua DPD Golkar Bali, I Ketut Sudikerta secara khusus mengunjungi rumah Petruk di Lingkungan Br.Kawan, Bangli. Bahkan secara spontan Petruk menyatakan siap menyosialisasikan SGB sekaligus jadi juru kampanye keliling Bali. "Yang pemting tiyang icena seger (diberi kesehatan-red.), kemanapun saya siap untuk SGB," ujarnya. SGB sendiri sanggup mengontrak Petruk untuk jadi jurkam dirinya, terutama untuk terus memasyarakatkan nama SGB dengan program Bali Mandara Jilid III.                                        
 
Sementara itu, di sela-sela perayaan HUT Golkar, kepada wartawan SGB minta Golkar Bangli bersiap-siap alias ambil ancang-ancang agar bisa menduduki kursi pimpinan eksekutif (Bupati/Wakil Bupati) Bangli di Pilkada berikutnya. 
 
“Peluang tersebut tinggal bagaimana kader menyikapinya,” tegas Sudikerta yang juga Wagub Bali didampingi Ketua DPD Golkar Bangli, I Wayan  Gunawan. Dia berharap peluang tersebut benar-benar bisa dimanfaatkan, sehingga Golkar Bangli bisa kembali memegang pucuk pimpinan eksekutif di Bangli.
 
Sudikerta lantas minta Ketua DPD Golkar Bangli, I Wayan Gunawan, untuk membangun komunikasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan target tersebut. “Ini ada Pak Gunawan Ketua DPD II kita bisa berkolaborasi untuk itu,” ujar Sudikerta yang dijagokan Golkar untuk tarung dalam Pilgub Bali 2018 mendatang. 
 
Karena kata Sudikerta, untuk memenangkan (Pilkada), Golkar perlu membangun komunikasi dengan berbagai pihak, baik komunikasi lintas parpol dan lintas tokoh masyarakat. “Jika itu bisa dilakukan, yakin bisa (merebut kursi bupati/wakil bupati),” tegasnya.
 
Untuk diketahui Golkar Bangli sudah 16 tahun tak bisa ‘ berkuasa’di Bangli setelah Bupati IB Agung Ladip (1999-2000). Setelah itu, Golkar selalu gagal menang dalam perhelatan Pilkada. Malah dalam Pilkada Bangli 2015, Golkar Bangli tidak mengusung calon bupati/wakil bupati, melainkan ikut mendukung calon usungan PDIP, I Made Gianyar-Sang Nyoman Sedana Arta.
 
Sudikerta hadir di Bangli terkait HUT Golkar ke -52 yang dipusatkan di Lapangan Kapten AA Anom Mudita. Selain memaparkan berbagai kegiatan, Gunawan menegaskan dukungan bulat kepada Sudikerta sebagai calon Gubernur Bali pada Pilgub 2018. Karena itu Gunawan, memerintahkan jajaran kader dan simpatisan Partai Golkar, bekerja keras memenangkan Sudikerta sebagai Gubernur Bali pada Pilgub nanti. (BB).