Pujawali di Pura Semeru Agung, Pemkab Gianyar Ngaturang Bhakti Penganyaran

  25 Juli 2016 PERISTIWA Gianyar

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Pemkab Gianyar, Senin (25/7/2016) ngaturang Bhakti Penganyaran di Pura Mandara Giri Semeru Agung Senduro, Lumajang, Jawa Timur. Bhakti penganyaran diikuti Wabup Made Mahayastra, Ketua DPRD I Wayan Tagel Winarta beserta anggota DPRD, pimpinan SKPD beserta staf di lingkungan Pemkab Gianyar.
 
Prosesi Penganyaran dimulai pagi pukul 08.00 wib dengan sarana Bebangkit Pekoleman dan dipuput Ida Pedanda Made Mas Dwija Putra Gria Taman Sari Baturiti, Tabanan. Usai prosesi dengan beberapa tarian sakral dilanjutkan dengan persembahyangan bersama diikuti ratusan PNS yang memadati areal pura.  
 
Usai persembahyangan bersama, Wabup Mahayastra bersama I Wayan Tagel Winarta menyerahkan dana punia yang diterima Ketua Pujawali Pura Semeru Agung, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.
 
Ketua PHDI Lumajang dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa puncak pujawali di Pura Semeru Agung pada tanggal 19 Juli 2016 lalu dan berlangsung atau Nyejer selama 11 hari, Selanjutnya mesineb, Sabtu (30/7).
 
“Selama Ida Bhatara Nyejer, Pemkab/kota di Bali dan umat Hindu di Jawa Timur secara bergiliran melaksanakan Bhakti Penganyaran. (BB)