Program SURYA Satukan Tridatu dengan Bali Mandara dan Nawa Cita

  25 Desember 2016 POLITIK Buleleng

Baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Buleleng. Prioritas program kesehatan, pendidikan dan lapangan pekerjaan menjadi hal penting yang diusung Pasangan perseorangan Dewa Nyoman Sukrawan dan Gede Dharma Wijaya (SURYA) dan menjadi acuan program kerja Calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng mendatang yang dirangkum dalam Tridatu.
 
Kesempurnaan Tridatu juga ditunjang dengan program Bali Mandara yang diadopsi langsung oleh SURYA dari dukungan Koalisi Bali Mandara, Partai Golkar, Partai Demokrat dan PKS, semuan program tersebut akan dipadukan untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Buleleng dengan program-program unggulan yang telah mampu dibuktikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan Wagub Ketut Sudikerta.
 
“Kita menonjolkan visi misi pembangunan, jadi jelas dengan Tridatunya di bidang kesehatan, pendidikan dan lapangan pekerjaan disisi lain kita juga menginformasikan bahwa visi misi paket SURYA ini identik dengan visi misi Bali Mandara, jadi akan kami adopsi seratus persen, entah itu gerbangsadunya, simantrinya termasuk JKBMnya ini kita akan adopsi semua,” ungkap Calon Bupati Buleleng Dewa Nyoman Sukrawan, Minggu (25/12/2016).
 
 
Visi Misi Calon Bupati Buleleng dari Pasangan Perseorangan itu juga bakal dikemas dengan memasukan dan memadukan program kerja Nawa Cita yang digagas dan dijalankan Presiden RI Joko Widodo dengan Bali Mandara dan Tridatu.
 
“Jadi semua program pemerintah provinsi di adopsi langsung tanpa ada lagi revisi oleh program SURYA, disamping itu program pemerintan pusat juga sama, Nawacita yang dibangun oleh Presiden Jokowi itu identik dengan Bali Mandara dan Tridatu di Kabupaten, semakin kecil, semakin kecil, semakin kecil,” tegas Sukrawan.
 
Menurut Mantan Ketua DPRD Buleleng, program-program yang direncanakan Pemerintah Kabupaten harus saling dukung mendukung dengan program yang dilakukan provinsi dan pusat, sehingga rancangan program mampu memberikan imbas meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat yang harus memenuhi kebutuhan dasar dalam bidang kesehatan, pendidikan dan lapangan kerja.
 
“Ini harus sejalan, kenapa karena kalau program pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten tidak sejalan tentu ini akan menghambat pembangunan. Maka dari itu kami harus menjadi satuan kesatuan agar proses pembangunan di masyarakat itu cepat tertanggani secara baik,” ujar Sukrawan.
 
 
Tridatu dengan tagline “Saatnya Untuk Rakyat Sejahtera” yang diusung Pasangan Perseorangan SURYA diyakini akan mampu melakukan sebuah perubahan di Buleleng dimana saat ini masih tercatat keluarga tidak mampu maupun yang tidak mampu melanjutkan pendidikan dan kunci dari semua untuk mampu menjalankan program Tridatu, Pasangan Perseorangan yang lahir dari masyarakat Buleleng ini harus menang di Pilkada Buleleng 2017. (BB)