Prodi Kimia FMIPA Unud Bina KWT Mekar Sari Baluk Pembuatan VCO dan Pengolahan Aromaterapi Minyak Atsiri

  23 September 2023 PENDIDIKAN Jembrana

Program Studi Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Udayana melaksanakan kegiatan kedua "Bina Desa” pada Sabtu 23 September 2023 ini merupakan lanjutan Bina Desa yang sudah dilakukan pada Bulan Agustus lalu.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Program Studi Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Udayana melaksanakan kegiatan kedua "Bina Desa” pada Sabtu 23 September 2023 ini merupakan lanjutan Bina Desa yang sudah dilakukan pada Bulan Agustus lalu.

Sama dan melanjutkan kegiatan sebelumnya VCO yang sudah dibuat dilanjutkan dengan penambahan aromaterapi minyak atsiri bunga sandat, cara pengemasan pelabelan, dan perhitungan biaya produksi VCO dan VCO aromaterapi serta informasi nilai jual dengan perhitungan biaya produksinya.  

Acara ini diawali dengan ucapan selamat datang dan ketemu kembali, doa serta arahan dari Kepala Desa Baluk, Dewa Ketut Arta agar wanita tani tetap bersemangat dan beraktifitas secara berkelanjutan.

Ucapan terimakasih disampaikan kepada Program Studi kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Udayana telah memberikan pembinaan bina desa melalui topik VCO yang kelapa dari Desa Baluk dan mengolah menjadi produk yang lebih baik dan memberikan manfaat positif. 

Kepala desa juga menyampaikan selamat Dies natalis Universitas Udayana ke 61. Kegiatan yang diketuai oleh Prof. Dr. Dra. Ni Made Suaniti, M.Si. dan tim, disambut antusias oleh para peserta Ibu-ibu Kelompok Wanita Tani (KWT) Mekar Sari beserta staf desa Baluk, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id