Polsek Dawan Bangun Sinergitas Kemitraan, Ngayah di Desa Adat Gelogor

  10 April 2017 PERISTIWA Klungkung

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Sebagai wujud nyata implementasi dari program kemitraan, jajaran kepolisian Polsek Dawan yang dipimpin Kapolsek Dawan AKP I Kadek Suadnyana,SH., melaksanakan kegiatan bhakti sosial (ngayah) berbaur dengan masyarakat yang akan melaksanakan Upacara Karya Ngusaba Desa dan Ngusaba Nini di Desa Adat Pakraman Gelogor.
 
Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (10/4/2017) bertempat di Wantilan Pura Puseh Lan Bale Agung Desa Adat Pakraman Gelogor Kecamatan Dawan Kab. Klungkung, sehubungan akan diadakannya Upacara Karya Ngusaba yang dilaksanakan nanti puncaknya pada Selasa (11/4/2017).
 
Kegiatan ngayah ini merupakan salah satu Program terobosan kreatif Polsek Dawan melalui program “Polisi Menyama Braya”. Dengan wujud kegiatannya adalah ngayah pada saat ada kegiatan masyarakat yang sifatnya kolektif seperti : Ngeroras kolektif/massal, Ngaben kolektif/ massal, Karya Ngenteg Linggih, Karya Pujawali/Karya Ngusaba seperti sekarang ini maupun kegiatan sosial lainnya.
 
Kegiatan bhakti sosial (Ngayah), bersama-sama dengan masyarakat mengerjakan sarana prasarana yang akan digunakan pada saat melaksanakan Upacara Karya Ngusaba Desa dan Ngusaba Nini di Desa Adat Pakraman Gelogor. Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi dari aparat Kepolisian Polsek Dawan sebagai wujud nyata dari implementasi program kemitraan dan Sinergitas aparat bersama dengan masyarakat.
 
Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat yang bersama-sama dalam kegiatan ini, dan mereka merasakan kebersamaan dimana aparat yang hadir berbaur ditengah-tengah masyarakat dalam membantu berbagai kepentingan salah satunya dalam Upacara Karya Ngusaba Desa dan Ngusaba Nini di Desa Adat Pakraman Gelogor, yang merupakan bagian dari upaya memupuk kebersamaan dan gotong royong.
 
Diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus dilanjutkan ditengah-tengah masyarakat dengan menyentuh berbagai kepentingan masyarakat, sehingga nantinya akan terbentuk suatu kemitraan bersama-sama masyarakat dan semua komponen, dalam menjaga kamtibmas. Kegiatan diakhiri dengan persembahyangan oleh anggota Polsek Dawan. (BB)