Gelar Apel

Polresta Denpasar Terjunkan 650 Personel Amankan Pilkel Serentak

  21 Oktober 2019 PERISTIWA Denpasar

Humas Polresta Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Polresta Denpasar menggelar apel kesiapan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Perbekel (Pilkel) serentak di Kota Denpasar, Senin (21/10) sekira pukul 07.30 wita, di Lapangan depan Mapolresta Denpasar, yang dipimpin oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol. RUDDI SETIAWAN, S.I.K, S.H., M.H.
 
 
Hadir dalam giat, Dandim 1611 Badung yang diwakili, Kasat Pol PP Kota Denpasar diwakili, Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polresta Denpasar. "Personel pengamanan dari TNI, Sat Pol PP, Polresta Denpasar dan Polsek jajaran yang terlibat pengamanan dengan jumlah keseluruhan 200 orang," ucap Kapolresta, Senin (21/10).
 
Kapolresta Denpasar menyampaikan, apel gelar kesiapan yang dilaksanakan, merupakan wujud kebersamaan dan sinergitas antara Polri, TNI serta Pemerintah Daerah. 
 
"Pemilihan Perbekel yang dilaksanakan serentak tahun 2019 ini adalah menjadi tantangan kepada kita untuk mempersiapkan diri dan meningkatkan komitmen dalam melaksanakan tugas pengamanan agar pelaksanaan pemilihan Perbekel dapat berjalan sesuai harapan masyarakat," ungkapnya.
 
 
 
Pihaknya juga berharap dalam pelaksanaan pemilihan Perbekel serentak ini, agar selalu melakukan koordinasi dan tetap menjaga soliditas dan mampu untuk mencegah dan menangkal setiap tantangan, gangguan dan ancaman dari orang atau sekelompok orang yang ingin mengganggu jalannya proses demokrasi yang sudah berjalan dengan baik sampai saat ini.
 
Seperti diketahui, pemilihan Perbekel serentak di Kota Denpasar pada hari Minggu (27/10) mendatang dan dilaksanakan di 588 TPS dari 23 desa dan kelurahan. Dan diketahui bersama bahwa masa kampanye dimulai dari tanggal 21 sampai dengan 23 Oktober 2019 selama 3 hari, kemudian masa tenang dilaksanaakan pada tanggal 24 sampai dengan 26 Oktober 2019 selama 3 hari. 
 
 
 
Dijelaskannya, untuk pelibatan personil Polri dalam pemilihan Perbekel per tahapan terdiri dari tahap kampanye 150 orang, tahap masa tenang 150 orang dan tahap pungut suara 652 orang.
 
Menurutnya, ada beberapa hal yang menjadi perhatian oleh pihaknya antaralain, jangan underestimate dan antisipasi pada setiap permasalahan sekecil apapun yang terjadi, pilih solusi yang benar, tepat dan akurat dalam penyelesaian masalah hingga dapat menekan terjadinya konflik sosial.
 
Bersama-sama dengan TNI dan Pemerintah Daerah meningkatkan koordinasi, pendekatan kepada para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh politik untuk menciptakan situasi yang sejuk dan damai. Kemudian melakukan patroli sinergi antara TNI, Polri dan Sat Pol PP pada tempat-tempat pemilihan Perbekel. Selain itu memastikan jalur logistik aman sampai di TPS serta melaksanakan kegiatan lain seperti pembinaan, sambang, penggalangan dan sebagainya, pungkasnya.(BB)