Polisi Terlibat Narkoba, DPRD Bali akan Panggil Polda

  11 Oktober 2016 OPINI Denpasar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Anggota DPRD Bali heran atas keterlibatan anggota kepolisian di Bali yang diduga terlibat kasus narkoba. Belum beberapa bulan lalu, Dir Narkoba dicopot atas dugaan pemerasan terhadap tersangka narkoba, kini muncul berita polisi terlibat narkoba.

Anggota Komisi I DPRD Bali, Wayan Gunawan, Selasa (11/10/2016), mengatakan, persoalan sindikat narkoba ini memang profesional. Oleh karena itu, pemberantasan sindikat yang profesional tersebut harus dilakukan dengan cara-cara yang profesional. “Namun, bagaimana bisa profesional kalau yang seharusnya menangani persoalan itu juga terlibat,” kata politisi dari Kintamani ini.

Menurut Gunawan, kepolisian di Bali dikenal kemampuan di dunia internasional. Dalam penanganan terorisme, polisi Bali lebih cepat dibandingkan negara-negara lainnya. Namun, tanya Gunawan, kenapa dalam penanganan sindikat narkoba sepertinya polisi di Bali kurang profesional. Bahlan justru ada oknum polisi yang terlibat di dalamnya.

Karena itu, Komisi I DPRD Bali akan mempertanyakan masalah tersebut ke Polda Bali. Gunawan mengatakan, Komisi I akan menggelar rapat dengar pendapat dengan jajaran Polda Bali dalam waktu dekat. (BB)