Polisi Temukan Ikan Aneh dan Langka Saat Berenang

  12 Agustus 2016 PERISTIWA Nasional

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Seekor ikan berbentuk aneh ditemukan di Teluk Manado, di pesisir Pantai Kalasey, Minahasa, Sulawesi Utara. Ikan dengan bentuk tidak lazim itu ditemukan seorang polisi bernama Jeffry Nggala.
 
Ikan yang belum diketahui jenisnya itu ditemukan anggota Polsek Urban Wanea itu, saat sedang bermain bersama anaknya di pantai depan rumah. 
 
Mulanya dia mengira ikan itu ikan duyung. Namun setelah diamati ternyata lebih mirip hiu. Jeffry berupaya menolong ikan itu,  tapi ikan tak tertolong dan mati.
 
"Saya sudah berusaha. Namun ikan tak tertolong. Kalau jenisnya saya tidak tahu. Nelayan di sini juga mengaku tidak pernah melihat ikan jenis ini sebelumnya," kata Jeffry.
 
Kini, ikan tersebut diserahkan ke tim peneliti Unsrat. Ikan itu akan diteliti oleh beberapa ahli forensik Fakultas Ilmu Perikanan dan Kelautan (FPIK) serta Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado dan pihak asing yang berminat mengungkap asal usul ikan langka itu.(BB/Merdeka).