Polisi Tampan Ini Sebabkan Kemacetan di Jalan Raya

  04 Juli 2016 OPINI International

shangaiist.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Internasional. Jika polisi cantik di Indonesia menjadi pusat perhatian pengendara yang melintas, paras tampan seorang polisi di China justru menyebabkan lalu lintas jalan raya menjadi macet setelah menghebohkan pengguna jalan raya khususnya para kaum hawa.
 
Petugas bernama Chen Xiaojun dari Kota Shenzen ini sehari-harinya bertugas seperti biasa, mengatur lalu lintas. Namun, yang terjadi justru banyak pengguna mobil malah menepi demi mendapatkan foto dari wajah tampan Xiaojun di tengah jalan.
 
Polisi ganteng itu mengaku terkejut melihat fotonya beredar di media sosial. Polisi yang masih berusia muda ini sedang melanjutkan studi jurusan hukum, demikian Shanghaiist melaporkan.
 
Xiaojun adalah salah satu fenomena polisi tampan di China. Selama setahun terakhir, warga Negeri Tirai Bambu itu gemar mengunggah sosok polisi berwajah ganteng ke sosial media. Setiap kota seakan-akan saling berlomba memamerkan aparat keamanan paling tampan di wilayah masing-masing.
 
Dari hasil penelusuran di situs jejaring sosial Weibo, mudah ditemukan polisi ganteng asal Zhengzhou, Wuhan, ataupun Jinan. Rata-rata adalah petugas pengatur lalu lintas. Walau berpanas-panas di jalan raya, paras mereka terjaga laiknya foto model.
 
Tahun lalu, seorang petugas pengatur lalu lintas Kota Chengdu dikerumuni para wanita yang ingin memburu fotonya. Petugas tak disebut namanya itu memiliki wajah seperti artis terkenal. (BB/inilah).