Pilkada Buleleng, Golkar Resmi Dukung Paket Surya. Ini Alasannya!

  25 September 2016 POLITIK Buleleng

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Buleleng. Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Bali secara resmi mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati jalur perorangan atau independen pada Pilkada Kabupaten Buleleng, yakni Dewa Nyoman Sukrawan-Gede Dharma Wijaya (Surya).

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPD Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry kepada wartawan, Minggu (25/9/2016). Sugawa mengatakan,  keputusan Golkar mendukung pasangan Surya yang maju di jalur perorangan merupakan keputusan dewan pimpinan pusat (DPP) partai berlambang beringin tersebut. "Oleh karena itu, kami meminta agar seluruh kader Golkar ikut memperjuangkan dan memenangkan pasangan Surya pada pilkada mendatang dengan kekuatan penuh," kata dia.

Ia mengatakan, kemenangan Surya ke depan adalah kemenangan Golkar. KBM secara resmi mendukung Surya dan siap membantu mengumpulkan dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP). "Kami bersama Demokrat berkomitmen memenangkan pasangan Surya. Ini intruksi DPP, surat sudah ada dan sudah kami tunjukkan, jadi semua harus menjalankan intruksi, jika tidak melaksanakan, tentu ada garis partai yang siap dihadapi," kata Sugawa Korry.

Pihaknya menargetkan siap memberikan dukungan dengan turut serta mengumpulkan KTP. "Kami targetkan dapat mengumpulkan sebanyak 15 ribu KTP. Semua kader harus bergerak dan saya sudah berikan batas waktu pengumpulan KTP sampai Rabu (28/9) ini dan harus terpenuhi," tambahnya.

Dalam rapat evaluasi dukungan KTP DPD Golkar Buleleng yang dihadiri cabup Dewa Sukrawan, Sabtu (24/9/2016), para kader partai beringin optimis hingga  28 September  minimal terkumpul  15.000 KTP. Pengurus dan kader juga siap melakukan pengawalan verifikasi dukungan KTP tersebut.

Sementara Ketua DPD IGolkar Buleleng Putu Singyen mengaku, siap mengerahkan dan melakukan koordinasi dengan kader Golkar di bawah, atas instruksi DPP. "Kami sudah bergerak, mencari dukungan pasangan Surya dan semua kader harus jalan. Apa instruksi DPP, itu harus dijalani dan kami sudah sangat siap," tegas Singyen. (BB)