Peserta Lomba Gerak Jalan Organisasi Wanita Dilepas Bupati Suwirta

  09 Agustus 2016 PERISTIWA Klungkung

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Serangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia  ke-71 di Kabupaten Klungkung, gerak jalan Organisasi Wanita se-Kabupaten Klungkung pertama kalinya  ikut memeriahkan semarak peringatan tersebut. Kegiatan Gerak Jalan Organisasi Wanita yang diikuti 50 regu. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melepas gerak jalan di depan Puri Agung Klungkung ,Selasa (9/8/2016).

Dalam pelepasan gerak jalan tersebut dihadiri Wakil Bupati Klungkung Made Kasta, Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Klungkung, Kadisdikpora I Nyoman Mudarta dan SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung. 

Dalam sambutan Ketua Panitia I Nyoman Mudarta menyampaikan, gerak jalan Organisasi Wanita ini  menempuh jarak 2 km. Adapun rute yang ditempuh dengan start dari depan Puri Agung Klungkung, ke barat dengan melewati simpang lima menuju jalan Flamboyan lalu di perempatan belok kiri melewati Jalan Jempiring ketimur  dan melewati Jalan Puputan Keutara , serta finis di depan Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  Klungkung.  Kegiatan perlombaan Gerak Jalan ini, dinilai dengan kriteria mulai dari ketepatan waktu finish, disiplin, keseragaman gerak dan pakian, serta semangat dalam melakukan gerak jalan tersebut. Ujar I Nyoman Mudarta.

Bupati Suwirta menyampaikan," terkait dengan kegiatan ini banyak manfaatnya dimana rasa memiliki di Klungkung ini tentunya  bisa berkumpul dengan masyarakat karena kegiatan ini bukan hanya SKPD saja namun dari seluruh lapisan masyarakat. Bupati Suwirta sangat mengapresiasi kegiatan lomba gerak jalan Organisasi Wanita yang ikut memeriahkan HUT RI ini. “

ditahun berikutanya akan membuat banyak sepanduk yang bernuansa perjuangan untuk menggelorakan kembali semangat perjuangan  sehingga generasi muda agar melihat bagaimana perjuangan para leluhur memperjuangkan kemerdekaan ini serta tanamkan selalu semangat nasionalisme yang tinggi. (BB)