Pesawat Jet Pribadi Ketum Golkar Setya Novanto Diplaspas di Parkir Bandara Ngurah Rai

  21 April 2017 TOKOH Badung

Baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto kini miliki pesawat jet pribadi. Pesawat pribadi milik politisi yang akrab disapa Setnov itu diupacarai pemelaspasan di parkir apron hanggar Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali Jumat (21/4/2017) sore.
 
Upacara pemelaspasan sebagai bentuk penyucian secara adat Bali pesawat elit itu tidak dihadiri oleh pemiliknya Setya Novanto, namun diwakili Ketua DPD Golkar Bali yang juga Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta.
 
 
"Pesawat milik pak Setya Novanto ini sudah parkir sejak seminggu di Bandara Ngurah Rai. Karena merupakan pesawat baru dan untuk keselamatan beliau (Setnov) mengiyakan untuk kami upacarai dengan pemelaspasan pesawat," ucap Sudikerta usai upacara pemelaspasan.
 
Politisi dengan jargon SGB (Sudikerta Gubernur Bali) prosesi upacara pemelaspasan ini dilakukan sejak sore pukul 15.00 WITA yang dilakukan di parkiran apron hanggar bagian selatan kawasan bandara Ngurah Rai Bali.
 
 
"Upacara pemelaspasan di puput (dipimpin) Ida Pedanda dari Griya Pejeng Tampaksiring Gianyar," ungkapnya.
 
Sudikerta mengaku pesawat jet jenis Boieng buatan Perancis ini berisi 15 tempat duduk eksekutif. Ia juga mengaku nantinya pesawat pribadi milik Setnov akan standbay di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta. 
 
 
"Tokoh Golkar yang hadir cuma saya saja. Tapi pesawat jet ini nantinya akan lebih sering parkir di Bali. Hal itu karena transitnya untuk kunjungan ke daerah-daerah memang lebih sering dari Bali berangkatnya," pungkasnya. (BB).