Pesawat Air Asia Terpaksa Putar Balik. Ini Alasannya!

  26 Juni 2017 PERISTIWA International

baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Internasional. Pesawat maskapai Air Asia tujuan Kuala Lumpur, Malaysia, terpaksa memutar balik ke Perth, Australia, setelah mengalami gangguan saat mengudara. Pesawat bergetar hebat layaknya mesin cuci di udara karena masalah mesin. Pilot memutuskan putar balik setelah mengudara selama 90 menit.
 
“Saya bisa melihatnya dari reaksi para kru kabin yang sangat buruk. Saya dan banyak penumpang lain menangis kencang,” ujar seorang penumpang bernama Sophie Nicolas, mengutip dari BBC, Minggu (25/6/2017).
 
“Saya berupaya menelefon ibu dan melakukan yang lainnya, tetapi saya tidak bisa melakukan apa-apa. Saya hanya menunggu dan memasrahkan diri kepada kapten. Orang-orang bertepuk tangan ketika kita mendarat,” sambung Nicolas.
 
 
Pesawat berhasil mendarat dengan selamat sekira pukul 10.00 waktu setempat. Kepolisian Australia mengatakan, tim layanan darurat kelautan Perth sempat disiagakan untuk mempersiapkan pendaratan di perairan.
 
“Kru penerbangan melakukan tindakan pencegahan untuk memeriksa pesawat dan beberapa penumpang yang berada dalam pesawat akan dipindahkan ke penerbangan berikutnya yang tersedia hari ini. Penumpang lain akan diberi tahu progres penerbangan terbaru. Keamanan penumpang adalah prioritas utama kami,” bunyi pernyataan resmi Air Asia, mengutip dari The Guardian. (BB/oke)