Pertama di Bali! Polres Jembrana Launching Terobosan Kreatif E-Bhabinkamtibmas

  15 Maret 2017 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Kapolres Jembrana tampaknya memang benar-benar ingin anggotanya dekat dengan masyarakat. Terbukti, beberapa terobosan kreatif diluncurkan bertujuan untuk mendekatkan polisi kepada masyarakat.
 
 
Terobosan terbaru, Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo, SIK meluncurkan terobosan kreatif berupa E-Bhabinkamtibmas. Terobosan kreatif ini berbasis pada kreativitas dan kepekaan anggota Bhabinkamtibmas di desa binaannya.
 
Kegiatan launching E-Bhabinkamtibmas ini ditandai dengan pemukulan Gong oleh Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo, SIK, didampingi Bupati Jembrana I Putu Artha dan Kasdim yang mewakili Dandim 1617 Jembrana.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo, SIK mengatakan dengan dilaunching Webblog E-bhabinkamtibmas yang beralamat di ebhabinkamtibmasjbr.blogspot.co.id ini masyarakat dapat langsung mengetahui segala kegiatan yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas Polres Jembrana. 
 
 
Bhabinkamtibmas dituntut kepekaan untuk menyampaikan segala bentuk kegiatan ke Webblog E-Bhabinkamtibmas dalam bentuk berita, bukan berbentuk laporan seperti laporan kepada pimpinan.
 
Selain Itu E-bhabinkamtibmas ini juga dibuat untuk mendukung program promoter Kapolri yakni Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis teknologi informasi. 
 
 
"Untuk louncing terobosan kreatif ini, kami Polres Jembrana memulai untuk pertama kalinya," terang Djoni Widodo, Rabu (15/3/2017)
 
Kapolres Jembrana juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat karena telah turut menjaga situasi kamtibmas sehingga tetap kondusif.
 
Sementara itu, Bupati Jembrana I Putu Artha mengaku sangat mengapresiasi terobosan kreatif yang telah diluncurkan Polres Jembrana. Mengingat peran bhabinkamtibmas memang sangat vital dan bermanfaat di masyarakat. 
 
 
"Apalagi Polres Jembrana telah mempelopori dengan ditugaskannya Babinkamtibmas wanita, kelurahan  Pendem mencontoh dengan mengangkat Pecalang wanita," Putu Artha.
 
Bupati Jembrana juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Jembrana dan Bhabinkamtibmas yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik dan berharap E-bhabinkamtibmas ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.
 
 
Untuk diketahui, Polres Jembrana merupakan Polres pertama di Bali yang memiliki program E-Bhabinkamtibmas. Bagi masyarakat yang ingin mengakses e-bhabinkamtibmas dapat mengakses melalui alamat ebhabinkamtibmasjbr.blogspot.co.I'd.(BB).