Perkokoh Kerjasama, Unud-Ikayana Gelar Rangkaian Kegiatan Dies Natalis di Timor Leste

  11 September 2016 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Kegiatan dalam rangkaian Dies Natalis ke-54 Universitas Udayana tahun 2016 tergolong istimewa. Jika pada tahun-tahun sebelumnya rangkaian berbagai kegiatan digelar di dalam negeri, tahun ini ada kegiatan yang dilaksanakan di luar negeri.
 
"Untuk memperkokoh jalinan kerjasama yang sudah ada, tahun ini ada kegiatan Dies Natalis di Timor Leste," ujar Rektor Unud Prof.Dr.dr.Ketut Suastika di Denpasar, Minggu (11/9/2016).
 
Suastika yang juga Ketua Umum Ikatan Akumni Universitas Udayana (Ikayana) itu menyebutkan, setidaknya dalam 3 tahun terakhir berbagai bentuk kerjasama di segala sektor telah dijalin dengan pihak pemerintah Timor Leste.  Didukung oleh 200-an alumni Unud di negeri "saudara muda" Indonesia itu, maka kegiatan Dies Natalis tahun 2016 juga dilaksanakan di Timor Leste.
 
"Kita bangga, karena Perdana Menteri dan sejumlah menteri atau pejabat tinggi Timor Leste adalah alumni Unud. Saat ini mereka menjadi pengurus Ikayana Komisariat Luar Negeri satu-satunya. Oleh karenanya juga Ikayana terlibat dalam perayaan Dies di Timor Leste," tandas Suastika.
 
Kegiatan Dies Natalis Unud di Timor Leste melibatkan 60 orang yang terdiri atas staf Unud, alumni, dan kalangan pebisnis. Mereka berangkat pada Senin (12/9/2016).
 
Selama 3 hari berbagaj event digelar. Di antaranya, Pameran di Kementerian Pemuda Timor Leste,  Aksi Sosial Kesehatan di RSU Timor Leste, Sersehan Budaya,Seminar Inkubator Bisnis, Seminar Pertanian, Seminar Peternakan, Seminar Wirausaha dan Business Matchjng, dan kegiatan lainnya yang juga melibatkan Kadin Bali yang akan melakukan Penandatanganan MoU dengan Ketua CCI Timor Leste.
 
Di pihak lain, Rektor Unud  menandatangani MoU dengan Kementerian  Dalam Negeri,CNI , Parlemen Timor Leste, serta MoU Kementerian Pertanian Timor Leste dengan LPPM Jnud, serta Kementerian Pariwisata TimorLeste dengan FIB Unud.  Akan ada pula kegiatan di Koperasi Ikayana Timor Leste. (BB)