Pengabdian Internasional, Rapat APSSAI, Workshop LAMEMBA, Cultural Tour & Company Visit

  14 Juni 2023 PENDIDIKAN Bangli

Baliberkarya (Dok UNUD)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Bangli. Program Studi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana ditunjuk selaku tuan rumah pada kegiatan Asosiasi Program Studi S2 Akuntansi Indonesia (APSSAI) pada bulan Mei 2023. Kegiatan ini sendiri merupakan kegiatan rutin dari APSSAI yang bertujuan sebagai sarana silaturahmi antar anggota dan sharing informasi terbaru terkait pengelolaan program Studi S2 Akuntansi di Indonesia.

Kegiatan ini meliputi International Community Service, APSSAI Meeting, Workshop LAMEMBA, Cultural Tour and Company Visit. Rangkaian kegiatan bekerjasama dengan International Social Enterprice ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 25 – 27 Mei 2023, dimulai dengan kegiatan Pengabdian Internasional yang berlaksanakan di Open Flow Learning Centre, Lukluk-Badung, Bali pada hari Kamis, 25 Mei 2023. Kegiatan Pengabdian Internasional diawali dengan perkenalan lalu dilanjutkan dengan sesi pengembangan diri, art session, cooking session, dan farming session yang berbasis pada keberlangsungan alam dipandu oleh Co-founders Open Flow Learning Centre, Dr. Nicolene du Prezz dan Mr. Peter Philip. Selain itu juga diadakan sharing knowledge dari APSSAI kepada Manajemen Open Flow Learning Centre. Kegiatan kemudian diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari APSSAI dan IAI Wilayah Bali.

Pada Hari Jumat, 26 Mei 2023 dilaksanakan kegiatan Rapat APSSAI dan Workshop LAMEMBA bertempat di Ruang Aula lantai 4, Gedung BH Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana yang diwakili oleh Koordinator Program Studi Magister Akuntansi, Ibu Ni Putu Sri Harta Mimba, S.E., Ak., M.Si., Ph.D., CA., CMA. dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua APSSAI, Bapak Prof. Dr. Abdul Halim, M.B.A, Ak., CA. kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Prof. Dr. Dian Agustia selaku Ketua Kompartemen Akuntan Pendidik IAI sekaligus selaku penasihat APSSAI. Pada kesempatan ini pula Ibu Prof. Dr. Dian Agustia memberikan sharing tentang Internasionalisasi Program Studi. Kegiatan Rapat APSSAI dan Workshop LAMEMBA ini juga menghadirkan Bapak Prof. Christantius Dwiatmadja, Ph.D., anggota Dewan Eksekutif LAMEMBA sebagai narasumber. Kegiatan pada hari kedua ini diakhiri dengan foto bersama serta penyerahan kenang-kenangan dan cinderamata kepada narasumber.

Rangkaian kegiatan APSSAI diakhiri dengan kegiatan Cultural Tour & Company Visit, yang berlangsung pada Hari Sabtu, 27 Mei 2023. Kegiatan Cultural Tour & Company Visit dimulai dengan kunjungan ke UC Silver, Tohpati-Denpasar. UC Silver merupakan Social Enterprice peraih MURI Award untuk Patung Naga Perak Terbesar di Indonesia. Di sini rombongan anggota APSSAI dipandu oleh Bapak I Nyoman Eriawan, Owner UC Silver untuk diperlihatkan tentang proses pengerjaan perhiasan emas dan perak dari awal hingga siap dipasarkan. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penuangan eco enzim di Danau Batur, Kintamani-Bali. Eco Enzim merupakan bahan organik berguna untuk keberlangsungan hidup biota yang ada di danau. Kegiatan penuangan Eco Enzim ini juga merupakan wujud kepedulian APSSAI terhadap keberlangsungan lingkungan hidup. Setelah itu dilanjutkan dengan mengunjungi Oleh-Oleh Krisna Blangsinga, Gianyar yang juga merupakan Social Enterprice. Rangkaian kegiatan diakhiri denagn makan malam di Restoran Pitaloka Sanur.

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3131-Pengabdian-Internasional-Rapat-APSSAI-Workshop-LAMEMBA-Cultural-Tour-Company-Visit.html