Pemkot Denpasar Gandeng UNIQLO Indonesia Gelar Workhsop Pengembangan Bisnis

  20 September 2023 EKONOMI Denpasar

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Pemerintah Kota Denpasar melalaui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan juga Dekranasda, berkolaborasi dengan pihak UNIQLO Indonesia menggelar Workshop bertajuk "Uniqlo Neighborhood Collaboration Project" bagi pelaku IKM / UKM Kota  Denpasar, di Gedung Wanita Santi Graha, Rabu (20/9). Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk pendampingan dan pelatihan guna meningkatkan keterampilan IKM/ UKM lokal, untuk bertumbuh dan berkembang lebih baik.

Pelaksanaan kegiatan ini dibuka oleh Kepala Disperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari. Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Director of Corporate Affairs Uniqlo Indonesia, Irma Yunita Ardhiyati. 

Kepala Disperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari dalam kesempatan tersebut mengatakan, workshop ini diikuti sebanyak 50 orang yang berasal dari IKM / UKM Kota Denpasar yang telah tergabung dalam pengembangan usaha melalui program Showcase Uniqlo di MBG, Level 21 dan juga Living World Mall. Ada juga beberapa peserta yang belum lolos kurasi Showcase Uniqlo yang ikut serta dalam kegiatan ini. 

"Pemkot Denpasar memiliki perhatian dan konsentrasi yang besar terhadap pertumbuhan sektor IKM / UKM lokal Kota Denpasar. Banyak pelaku usaha yang memiliki potensi serta peluang yang strategis untuk menjadikan produknya sebagai produk unggulan di Kota Denpasar. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari Uniqlo Indonesia atas terselenggaraya acara ini," kata Sri Utari. 

Pemberdayaan serta peningkatan IKM/UKM, lanjut Sri Utari menjadi bagian penting dalam upaya  menggerakkan geliat perekonomian masyarakat Kota Denpasar dan masyarakat Bali pada umumnya. Sehingga secara berkelanjutan dapat mendukung pertumbuhan perekonomian Denpasar. 

"Saat ini selain pariwisata, sektor IKM/UKM dan ekonomi kreatif menjadi salah satu fokus penggerak perekonomian di Kota Denpasar. Untuk itu, bentuk workshop dari Uniqlo Indonesia seperti ini tentu akan memberikan warna baru bagi teman-teman UKM," tutur Sri Utari lagi. 
 
Director of Corporate Affairs Uniqlo Indonesia, Irma Yunita Ardhiyati, mengemukakan, melalui Uniqlo Neighborhood Collaboration Project, pihaknya ingin memastikan bahwa bentuk kolaborasi dengan pemerintah daerah tidak hanya mengenai fasilitas tempat, namun juga soal peningkatan kualitas IKM/UKM lokal. 

"Kami dari Uniqlo Indonesia, tidak hanya berfokus pada penyediaan tempat di gerai - gerai Uniqlo saja. Namun juga soal pemberian pengetahuan bagi para pelaku IKM / UKM lokal. Sehingga harapannya, secara kualitas dan kompetensi dapat bersaing secara luas," papar Irma Yunita. 

Dalam kegiatan workshop ini, hadir sebagai pembicara Dyah Ekarini Ratnaningtyas yang memaparkan mengenai Materi Pengantar Pengembangan Bisnis. Selain itu, ada pula  Mohammad Iskandar Zulkarnaen yang membawakan Materi Harga Pokok Produksi, serta Norman Yachya yang menyampaikan materi seputar Pengantar Modul Pemasaran. (Rls/BB)