Pemkab Jembrana Terima Penghargaan Kepatuhan Iuran Jaminan Kesehatan

  20 Juni 2023 KESEHATAN Jembrana

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Persindonesia.com Jembrana - Pemerintah kabupaten Jembrana menjadi yang terbaik se-provinsi Bali dalam kategori sebagai pembayar iuran tepat waktu, tepat jumlah sesuai komponen yang tertuang dalam regulasi BPJS Kesehatan.

Penghargaan tersebut diterima  Sekda Jembrana I Made Budiasa mewakili Bupati Jembrana I Nengah Tamba ,  diserahkan Deputi Direksi Wilayah 11 Elfanetti didampingi Kepala Cabang BPJS Kesehatan Singaraja Endang Triana Simanjuntak, saat Rekonsiliasi Iuran Wajib PNS Daerah dan Pemda triwulan II tahun 2023 (Semester 1) se-Provinsi Bali, di Lombok, Senin (19/6).

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Singaraja Endang Triana Simanjuntak mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk monitoring terhadap pembayaran iuran, baik Iuran Wajib untuk 5 komponen, Iuran PBPU Pemda maupun Bantuan Iuran. "Pada kesempatan ini Pemkab Jembrana berhasil menjadi Peringkat Pertama (yang terbaik) dengan kategori sebagai Pembayar Iuran Tepat Waktu, tepat jumlah, sesuai komponen yg tertuang dalam regulasi," ujarnya.

Atas prestasi tersebut pihaknya berharap dapat menjadi pemicu semangat terhadap kepatuhan pembayaran iuran JKN. "Harapan kita tentunya prestasi Pemda Jembrana ini dapat menjadi pemicu semangat bagi Pemkab Jembrana dan juga Pemda lain agar bisa secara bersama-sama berkomitmen terhadap kepatuhan pembayaran Iuran JKN demi terlaksananya Program JKN KIS yg berkualitas dan berkesinambungan dengan tetap berfokus pada penting mutu layanan JKN," ucapnya.

Sementara Sekda I Made Budiasa mewakili bupati Jembrana menyampaikan apresiasinya atas kerjasama yang baik selama ini dengan pihak BPJS dalam penanganan jaminan kesehatan masyarakat di Kabupaten Jembrana. " Prestasi ini kerjasama semua pihak, sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam penanganan jaminan kesehatan masyarakat Jembrana," ucapnya .

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Pemprov Bali yg diwakili oleh Bapak Asisten Administrasi Umum, serta hadir seluruh perwakilan Pemda Provinsi Bali.