Pemkab Jembrana Gelar Bhakti Piuning Jelang HUT Kota Negara

  03 Juli 2019 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Bali berkarya.com-Jembrana. Pemerintah Kabupaten Jembrana  menggelar Bhakti Mapiuning pada beberapa Pura di seputaran Jembrana , Selasa  (2/7/2019) kemarin. 
 
 
Kegiatan spiritual bertepatan rahina tilem ini dilaksanakan untuk menyambut rangkaian perayaan HUT Kota Negara Ke-124  tahun 2019. Upacara ngaturang bhakti tersebut dipimpin oleh Bupati Jembrana I Putu Artha , didampingi Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan , para asisten serta pimpinan OPD .Jugaturut serta panitia pelaksana HUT Kota yang tersebar di beberapa OPD Pelaksana. 
 
 
Perrsembahyangan diawali di Pura Nitipraja berada di areal Pemkab Jembrana, dilanjutkan ke sembilan pura lainnya Pura Jagatnata, Pura Agung Pecangakan, Pura Ulun Pecangakan, Pura Rambutsiwi, Pura Perancak, Pura Jati, Pura Mertasari, Pura Majapahit serta Pura Indrakusuma. 
 
Persembahyangan bersama sudah rutin dilaksanakan  sebelum pelaksanaan hari-hari besar  maupun kegiatan yang akan digelar Pemkab Jembrana.  
 
 
Bupati Artha mengatakan, persembahyanganini bertujuan untuk meminta izin kepada sang pencipta, dimana kurang lebih selama 31 hari pada bulan Juli – Agustus  akan  melaksanakan  peringatan  hut kota  yang ke- 124. 
 
 
“Sebelum memperingati, hari ini kita matur piuning kepada Ida Sang Hyang Widhi semoga seluruh pelaksanaan HUT Kota dapat berjalan dengan lancar,” paparnya.
 
 
Peringatan HUT Kota Negara tahun ini  mengambil tema “ Prabawa Nata” yang mengandung makna Kewibawaan pemimpin menuju Jembrana maju dan masyarakat yang sejahtera.  
 
Berbagai kegiatan digelar baik dibidang olahraga, seni- budaya, ekonomi sampai event-event yang mengakomodir hobi anak muda/ komunitas. Misalnya lomba BMX, skateboard, adventure, clothing, offroad sampai vespa contest.(BB)