Pemkab Gianyar Beri Bantuan Warga Miskin

  04 Oktober 2016 TOKOH Gianyar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Pemkab Gianyar melalui Dinas Sosial bersama perangkat Desa Taro, Tegalalang dan utusan dari Pemerintah Provinsi Bali memberikan bantuan permakanan kepada warga miskin atas nama Made Karma (46) di Banjar Pisang Kaja, Desa Taro, Tegalalang berupa beras, telor, susu, dan lain lain, Selasa (4/10/2016).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Made Karma yang dulunya bekerja sebagai buruh tebang pohon atau panjat pohon kelapa tinggal bersama istri nya Nyoman Bukti (45) dan anaknya Made Sandiawan yang berumur 4 tahun bisa menghidupi keluarganya dengan hasil bekerja sebagai buruh tebang pohon , namun semenjak dua tahun silam sejak dia terjatuh dari pohon dengan ketinggian 15 meter, Made Karma menjadi lumpuh dan hanya bisa terbaring di tempat tidur. Istrinya yang merawat Made Karma terkadang hanya bisa meminjam beras di tetangga untuk makan sehari hari.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gianyar Made Watha membenarkan Made Karma sampai saai ini belum menerima bantuan berupa PKH, KIS, dan KIP. Namun dengan upaya Perbekel dan Kelihan setempat serta pemerintah, Made Karma akan diusahakan mendapatkan bantuan, tersebut untuk meringankan beban hidup keluarga dan keberlanjutan sekolah anaknya.

“kita sedang usahakan bantuan berupa PKH, KIS, dan KIP untuk keluarga Made Karma agar bisa meringankan beban hidup Made Karma beserta keluarga," terang Watha. (BB)