Pemkab Bangli 'Ngaturang Ayah' Jelang Pujawali Ngusaba Kedasa di Pura Hulun Danu Batur

  26 Maret 2018 PERISTIWA Bangli

Humas Bangli

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Bangli. Diawali persembahyangan bersama senin (26/3) Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli (Sekda ) Ir. Ida Bagus Gd Giri Putra,MM bersama Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) dan Staf dilingkungan Pemerintah kabupaten Bangli ngaturang ayah menjelang Pujawali Ngusaba Kedasa di Pura Hulun Danu Batur.
 
 
Pada kesempatan itu Sekda Kab. Bangli menyampaikan tujuannya Ngaturang ayah adalah sebagai rasa syukur dan bhakti kehadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa utamanya Ida Betara yang bersemayam di Pura Hulun Danu Batur, ini merupakan suatu kewajiban yang tidak terpisahkan dari Pemerintah kabupaten untuk melakukan ayah Bhakti dalam rangka karya ngusaba kedasa. 
 
Lanjut mengatakan "karena beliau adalah dewa kemakmuran, dengan segala kemakmuran yang kita terima adalah berkah dari beliau," ungkapnya. Oleh karena itu, sudah sewajarnya seluruh masyarakat apalagi Pemerintah Kabupaten Bangli selalu ingat untuk ayah bakti karena itu merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Pengabdian kita untuk Sang Pencipta.  
 
 
Lebih lanjut Sekda Bangli menambahkan  disamping ayah ayahan secara fisik, Pemerintah Kabupaten Bangli juga menyiapkan bantuan mobil transportasi dan  pengamanan, termasuk pos pos kesehatan untuk para pemedek mana kala terjadi sesuatu dengan kesehatan, dimana untuk kesehatan nantinya akan disiapkan secara bergilir dari para dokter yang ada di puskesmas puskesmas Kabupaten Bangli. "pokoknya segala upaya akan dikerahkan untuk kelancaran upacara ini,“ tegasnya.
 
 
Sekda Bangli berharap dengan ayah ayahan yang tulus dari Pemkab. Bangli semoga Ida Betara yang bersemayam di Pura Hulun Danu Batur  selalu memberikan sinar suci berkahnya untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Bangli.
 
Dalam kesempatan itu juga Petinggi Batur Tengah (Perbekel) I Made Sasmika mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran pemedek yang tangkil ngayah dari Pemda Bangli.  
 
 
Sasmika juga mengatakan Pemkab Bangli senantiasa memberikan andil besar dalam pelaksanaan upacara setiap tahun, selalu memberikan ayah ayah terbaik , baik secara pinansial,tenaga dan moral, untuk itu hanya ucapan terima kasih yang dapat kami sampaikan. 
 
"semoga pemerintah kabupaten Bangli selalu di berkati tanpa halangan apapun dan dapat melaksanakan tugas tugasnya dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat Bangli,” tutupnya. (BB).