Pemimpin dan Pejabat Jembrana Ikuti Prosesi Pewintenan Saraswati Saat Puncak Pujawali Pura Niti Praja 

  18 Desember 2021 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Ket poto : Puncak Pujawali di Pura Niti Praja Pemkab Jembrana diadakan Pewintenan Saraswati

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Bertepatan di Rahina Purnama Sasih Kapitu serta puncak Karya Pujawali di Pura Niti Praja Pemkab Jembrana, diadakan Pewintenan Saraswati yang diikuti oleh para petinggi Pemkab Jembranam. Sabtu (18/12).

Ucapara Pawintenan yang dipuput oleh Ida Rsi Agung Bang Pinatih dari Grya Agung Wang Bang Pinatih Padang Sambian, Denpasar tersebut diikuti secara langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna didampingi istri masing-masing. Selain itu pada upacara ini juga diikuti oleh pimpinan eselon II dan III beserta istri di masing-masing OPD dilingkungan Pemkab Jembrana.

Usai pelaksanaan pawintenan, Bupati I Nengah Tamba mengucapkan terima kasih (matur suksme) kepada Ida Rsi Agung Bang Pinatih yang telah hadir guna muput ucapara pawitenan saraswati sehingga dapat berlajan dengan lancar, termasuk juga kepada seluruh kepala OPD dilingkungan Pemkab Jembrana, pihaknya menyampaikan terima kasih. 

“Makna Pawintenan Saraswati sendiri, kita sudah berjalan hampir 1 tahun dalam megelola pemerintahan, dihari yang baik ini Rahina Purnama, seperti halnya sebuah Handphone, perlu untuk direfresh (menyegarkan) untuk menyambut tahun 2022. Kita kedepannya lebih berpacu lagi, semoga sesuai dengan harapan kita ditahun 2022 perjalanan pemerintahan di Jembrana harus semakin bagus dan bisa melayani masyarakat dengan sempurna,” ujarnya.

Sementara itu Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat I Gusti Ngurah Sumber Wijaya yang didampingi Kasubag Kesejahteraan Rakyat Ida Bagus Ketut Surya Putra mengatakan pada puncak piodalan di Pura Niti Praja ini selain upacara pawintenan, juga akan dilangsungkan puncak pujawali, yang akan dipuput oleh Ida Pedanda Gede Manuaba dari Grya Megati Desa Batuagung dengan tingkatan bebangkit. “Untuk panyineban Ida Bhatara sendiri, akan dilangsungkan nanti malam, pada pukul 19.00 Wita yang sebelumlah akan diisi dengan sesolahan Topeng Sidakarya,” ucapnya. 

Usai pelaksanaan upacara pawintenan, juga diisi dengan dharma wecana oleh Ida Ida Rsi Agung Bang Pinatih kepada seluruh perangkat pimpinana di lingkup Pemkab Jembrana serta penyerahan sertifikat dari Yayasan Tri Murti kepada Bupati Jembrana. (BB)