Pelepasan Kontingen Porjar Bangli

  01 Juni 2017 OLAHRAGA Bangli

Humas Kabupaten Bangli

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Bangli. Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, mengingatkan pentingya sportifitas untuk mencapai prestasi. Apalagi dalam dunia olahraga, sportifitas wajib dijungjung tiggi karena akan menjadi sia-sia kalau pretasi didapat dengan cara yang tidak sehat.
 
Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, saat melepas Kontingen Pekan Olah Raga Pelajar (Porjar) Kabupaten Bangli yang akan berlaga pada Porjar Provinsi Bali Tahun 2017. Acara yang dipusatkan di Lapangan Kantor Bupati Bangli juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Bangli Komang Carles, Sekda Bangli I. B. Gde Giri Putra, Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Bangli, para  atlet, pelatih dan official kontingen Porjar Bangli.
 
Lebih lanjut Wabup Sedana Arta menyampaikan, Porsenijar merupakan kegiatan yang rutin diikuti Kabupaten Bangli setiap tahun. Pemerintah Kabupaten Bangli dalam hal ini selalu mendukung perjuangan seluruh atlet untuk berprestasi. Apalagi melalui melalui event ini, Bangli selalu melahirkan atlet-atlet handal yang bisa melambungkan nama Kabupaten Bangli melalui dunia olah raga.
 
 
Melalui olah raga, lanjut Wabup Sedana Arta, kita tidak hanya mengejar mendali maupun prestos. Yang tidak kalah penting melalui olah raga, jelas dia, kita ingin membangun kebersamaan dan persaudaraan.
 
Kontingen Bangli tidak hanya diharapkan bisa berprestasi secara maksimal tetapi diharapkan selalu memegang teguh sifat-sifat kejujuran dan semangat sportifitas dalam setiap pertandingan. “Dengan sifat-sifat kejujuran dan semangat sportifitas tentu prestasi akan jauh lebih maksimal” terangnya.
 
Dikatakan juga, atlet yang berkesempatan memperkuat kontingen Bangli pada Porjar Provinsi Bali tahun ini tentu atlet pilihan terbaik yang sudah melewati tahapan seleksi dan penjaringan dimasing-masing cabor yang ditekuni.
 
Oleh karananya Wabup asal Desa Sulahan ini berharap agar para atlet bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya tanpa mengesampingkan semangat sportifitas untuk memberikan prestasi tertinggi bagi Kabupaten Bangli. “Selamat berjuang, dengan semangat sportifitas, kibarkan nama Bangli di dunia olah raga”pintanya.
 
Sementara itu ketua kontingen Porjar Bangli Sang Nyoman Nada dalam laporannya menyampaikan, pada Porjar Provinsi Bali tahun ini yang akan berlangsung di Denpasar dari tanggal 1 sampai dengan 6 Juni 2017, kontingen Bangli berkekuatan 350 orang. Dengan rincian 250 orang atlet cabang olahraga (cabor) dan 100 orang pelatih dan official.
 
Disampaikan juga, pada Porjar Provinsi Bali tahun ini, kontingen Bangli hanya mengikuti 14 dari 21 cabor yang dipertandingkan. Seperti Atletik, Pencak Silat, Taekwondo, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Judo, Catur, Karate, Sepak Takraw, Bola Basket, Bola Voli, Tenis Meja, Wood Ball dan Tarung Derajat. Sedangkan cabor yang tidak diikuti, lanjut dia, yakni Sepak Bola, Voli Pasir, Kriket, Renang, Senam, Gate Ball dan Panjat Tebing.
 
Disampaikan juga, sebagai persiapan mengikuti event ini, pihaknya telah melakukan persiapan-persiapan seperti melaksanakan evaluasi terhadap kegiatan ekstrakurikuler dalam bentuk seleksi atlet melalui Pekan Olah Raga Pelajar (Porjar) tingkat Kabupaten Bangli dari tanggal 19 April sampai dengan 14 Mei 2017.
 
Selain itu juga dilakukan pemanggilan atlet dan pelatih pada cabor olah raga potensial penyubang mendali sebelum dilakukan pemusatan latihan dari tanggal 24 Mei sampai dengan 31 Mei 2017 yang dipusatkan di tiga kecamatan, yakni untuk cabor Karate dipusatkan di Kecamatan Kintamani.
 
Untuk cabor Atletik, Taekwondo, Judo, Tenis Lapangan, Wood Ball, Catur dan Bulu Tangkis dilaksanakan di Kecamatan Bangli dan cabor Pencak Silat, Sepal Takraw dan Bola Voli dilaksanakan di Kecamatan Susut. (BB/bgl)