Pelabuhan Benoa Kini Mulai Operasikan 'Terminal Cruise' Benoa

  22 Juni 2019 EKONOMI Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Sabtu (22/6), pagi ini telah mulai dioperasikan BCT (Terminal Cruise Benoa) di Pelabuhan Benoa untuk melayani penumpang kapal pesiar SVP Star Clipper (LOA 115.57 Meter) dengan membawa 365 orang penumpang beserta kru, serta kapal pesiar MS Pan Orama II (LOA 49.98 meter) yang membawa 110 penumpang beserta kru. 
 
 
Tingkat kunjungan kapal pesiar yang cukup tinggi membuat Pelabuhan Benoa Bali yang dikelola oleh BUMN Pelindo III aktif meningkatkan kapasitas pelabuhan untuk pelayanan kapal. 
 
 
Salah satu upaya yang dilakukan adalah meningkatkan  kapasitas gedung terminal penumpang yang semula hanya berkapasitas 900 orang akan diperbesar hingga menampung 3.500 orang dalam bangunan seluas 5.600 meter persegi. 
 
 
Pembangunan gedung terminal penumpang kapal pesiar di benoa akan selesai semester dua tahun 2019. Hingga awal Juni progress pembangunan fisik bangunan telah mencapai 79,12%.
 
 
Dengan perbaikan fasilitas Pelabuhan Benoa, diharapkan Pelabuhan benoa bisa menjadi Home Port Cruise sehingga mampu mendongkrak perekonomian Bali pada khususnya, dan pariwisata daerah lainnya di Indonesia pada umumnya.(BB).