Peduli Warga Dampak Covid-19, PT Pegadaian Salurkan Sembako dan Pasang Washtafel di Sejumlah Pasar

  15 April 2020 EKONOMI Denpasar

PT. Pegadaian salurkan Bansos dan Washtafel di beberapa Kabupaten di Bali

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

?Baliberkarya.com-Denpasar. Untuk turut serta peduli dalam memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, PT. Pegadaian kembali menyalurkan bantuan. Kali ini, PT. Pegadaian menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) melalui Dinas Sosial Provinsi Bali di beberapa Kabupaten di Bali seperti, Singaraja, Karangasem, Tabanan, Bangli dan Kabupaten Badung.

Bantuan itu berupa 500 paket sembako senilai Rp 50 juta  diserahkan PT Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar ditujukan kepada mereka yang membutuhkan di masing-masing Kabupaten yang ditunjuk. 

"Bantuan sembako ditengah wabah Covid-19 bukti kepedulian sosial PT Pegadaian sebagai salah satu BUMN," ucap Kabag Humas & Protokoler PT Pegadaian  Kantor Wilayah VII Denpasar, Made Mariawan, SE.MM

Tak hanya itu, Made Mariawan mengaku bentuk lain kepedulian PT Pegadaian lainnya yaitu dengan memasang washtafel (tempat cuci tangan dengan perlengkapannya) disetiap pintu masuk pegadaian, pengecekan suhu tubuh, juga disediakannya hand sanitizer bagi nasabah yang akan masuk ke Pegadaian. 

"Disamping itu bagi nasabah yang tidak menggunakan masker, kita siapkan juga masker," ungkap Made Mariawan seraya menyebut apa yang dilakukan PT Pegadaian selain mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 juga sesuai arahan pemerintah. 

Lebih jauh Made Mariawan menjelaskan kepedulian PT Pegadaian (persero) juga telah mengirimkan Washtafel yang sudah terintegrasi dengan peralatan cuci tangan, tempat sabun dan tissue ke pasar-pasar yang ada di Bali yaitu pasar Semarapura, Amlapura, pasar Katerangan Denpasar, Pasar Monang-maning, Pasar Tabanan, Gianyar, Ubud, Kintamani, Bangli dan Pasar rendang Karangasem.

Sebelumnya juga, pada Rabu (8/4/2020) pekan lalu, PT Pegadaian sebagai BUMN tergugah untuk ambil peran dalam mendukung program pemerintah dalam pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) baju Protective Overall bagi para medis yang diserahkan langsung melalui Ikatan Dokter Indonesia cabang Denpasar, sebagai garda terdepan dalam melayani masyarakat. 

Bantuan APD dari PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar diterima langsung oleh dr. Ketut Widiasa, salah satu pengurus di Sekretariat IDI Cabang Denpasar, Pertokoan Sudirman, Denpasar.

"Hal ini sebagai bentuk kepedulian bagi para medis melalui program tanggung jawab sosial, PT Pegadaian menyalurkan 50 APD bagi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Denpasar," tutup Made Mariawan.(BB).