Peduli Sesama, De Gadjah Bantu dan Kunjungi Korban Rumah Terbakar di Banjar Lebah

  24 Juli 2018 TOKOH Denpasar

GMC

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Komang Dangin (74) beserta istri Nengah Merta (69) selama ini hanya bisa berteduh di sebuah pos kamling yang jadikan terpal sebagai tirainya. Pasalnya, Rabu lalu (18 Juli 2018) rumah semi permanen yang selama ini ditempatinya ludes terbakar. 
 
 
Ironisnya, sejak itu pasutri renta ini hanya bisa pasrah dan berharap uluran dermawan untuk bisa membangun kembali gubuk yang selama ini dikontraknya. Di pos kambling Banjar Lebah Sumerta Kaja, Denpasar ini juga ditempati cucu dan cicitnya yang belum genap berumur 3 bulan.
 
Rasa iba dan penuh kasih tumpah tatkala perwakilan dari staff DPC Gerindra Denpasar serta Perwakilan Pengurus Pertina Denpasar dan Relawan De Gadjah menemui keluarga Pasutri kakek nenek ini, Selasa (24/7) sore.
 
 
 
Dikoordinir langsung oleh Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah mencoba memberikan bantuan serta motivasi untuk meringankan beban keluarga pasutri ini. Bahkan tanpa canggung, De Gadjah langsung menggendong bayi mungil cicit dari pasutri kakek nenek ini. 
 
"Ini masalah kemanusiaan. Sudah jadi kewajiban kita semua untuk bisa membantu dan saling menolong agar setidaknya dapat meringankan beban dari keluarga kakek Dangin," ucap De Gadjah yang saat itu juga disambut Kadus I Nyoman Gegel.
 
 
 
Ia juga mengaku sangat ingin berjuang untuk dapat santunan bedah rumah dari pemerintah. Hanya saja, rumah yang ludes terbakar merupakan kontrakan. Meski demikian, De Gadjah tetap berjuang agar setidaknya keluarga kakek ini bisa dapat kembali membangun tempat untuk berteduh.
 
Itu dibuktikannya langsung dihadapan keluarga korban dan para relawan yang datang langsung ke lokasi dengan mencoba menghubungi via telepon ke salah satu relasi agar menyalurkan CSR untuk bantuan bedah rumah.(BB).