Patut Dicontoh! Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1617/Jembrana Bagi Nasi Bungkus ke 'Wong Cili

  13 Februari 2019 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Mulai para pedagang asong, buruh angkut di pasar umum Negara dan para kusir dokar hingga sejumlah pemulung di TPA Peh, Desa Kaliakah, Negara, Rabu (13/2) siang tadi nampak sumringah.
 
 
Pasalnya, mereka ketiban rezeki nomplok berupa nasi bungkus dengan lauk daging ayam dan sayuran. Nasi bungkus tersebut merupakan pemberian secara gratis oleh ibu-ibu tentara atau ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana cabang Kodim 1617/Jembrana.
 
Pembagian nasi bungkus geratis tersebut merupakan aksi bhakti sosial yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXIV Makodim 1617/Jembrana Ibu Djefri Marsono Hanok.
 
 
 
Ratusan nasi bungkus dibagi-bagikan secara gratis kepada masyarakat 'wong cilik' atau masyarakat kalangan bawah.
 
"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk wujud sosial anggota Persit Kodim 1617/Jembrana dan sebagai wujud Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas Rezeki yang telah diberikan kepada kita sehingga kita patut bersyukur dengan bisa sedikit membantu bagi saudara saudara kita yang masih kekurangan," terang Nyonya Djefri Marsono Hanok ditemui seusai giat, Rabu (13/2/2019).
 
 
 
Lanjutnya, giat bakti sosial merupakan agenda rutin yang dilakukan Persit Kartika Candra Kirana cabang Kodim 1617/Jembrana.
 
Disamping membagikan nasi bungkus kepada masyarakat kalangan bawah, sebelumnya juga sempat membantu para korban bencana banjir bandang di Jembrana dan aksi bersih-bersih lingkungan.(BB)