Pasokan Listrik Selama G20 Dibackup PLTG Gilimanuk

  14 November 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Gilimanuk-Bali

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Selama KTT G20 yang dilaksanakan di Nusa Dua untuk memperlancar kegiatan tersebut, Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Gilimanuk-Bali back up pasokan listrik dalam acara tersebut. Diketahui sebelumnya Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Gilimanuk-Bali sempat mengalami kendala saat pengisian tangki bahan bakar minyak (BBM) kali ini pengisian dilakukan menggunakan truk tanki BBM.

Saat dikonfirmasi awak media, Manajer Unit PLTG Gilimanuk-Pemaron, I Gusti Ketut Mulyadi mengatakan, pihaknya sudah siap untuk keseluruhan unit, dirinya juga mengaku dari kemarin sore sekira pukul 15.00 wita unit sudah beroprasi. "Pengoprasiannya sudah dijadwalkan dari pusat. Ini sudah beroprasi secara continued," jelasnya  Senin (14/11/2022).

Ia mengaku, PLTG Gilimanuk dapat mensuplai listrik sebesar 130 mega watt dalam sehari, dengan pengoprasiannya menghabiskan BBM dengan asumsi sebanyak 130 kilo liter. Sedangkan untuk sumplai listrik dari Pulau Jawa melalui kabel bawah laut sebesar 380 mega watt. Sedangkan kapasitas tangki di PLTG Gilimanuk sebesar 14.780 kilo liter.

"Setiap hari beroprasi hanya bertahan selama 13 hari. Untuk sisa bahan bakar saat ini jika beroprasi berlanjut hanua bertahan sampai 9 hari kedepan. Ini membuktikan PLTG Gilimanuk siap membackup daya untuk kegiatan G20. Penyuplai BBM untuk saat ini datangnya dari Pemaron menggunakan 2 truk tangki BBM sebanyak 4.000 kilo liter. Maksi,al hamya 2 tangki saja selama dermaga masih dalam proses perbaikan," pungkasnya. (BB)