Pasha Ungu Gegerkan Kantor Bupati Gianyar. Ada Apa?

  03 Agustus 2016 POLITIK Gianyar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. PNS di Lingkungan Pemkab Gianyar Rabu siang (3/8/2016) mendapat kejutan yang sangat menyenangkan. Pasalnya, vokalis band Ungu yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Syamsudin Said atau Pasha Ungu berkunjung ke Pemkab. Gianyar. Meski kehadiran Pasha  didampingi oleh Walikota Palu, Drs. Hidayat M.Si , namun magnetnya tetap pada Wawali Sigit Purnomo alias Pasha Ungu.
 
 
Rombongan dari Kota Palu diterima oleh Asisten Administrasi, Ekonomi dan pembangunan Setda Kabupaten Gianyar,  Ketut Astawa Suyasa di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar. Menurut Walikota Palu, Drs. Hidayat.M.Si kedatangan mereka ke Kabupten Gianyar adalah untuk mempromosikan  event pariwisata yang bertajuk Festival Pesona Palu Nomoni.  Tujuan dari festival ini adalah  untuk mempromosikan Kota Palu sebagai destinasi unggulan di Sulawesi Tengah, sekaligus sebagai upaya meningkatkan kinjungan wisatawan asing dan lokal. Festival ini menurut Hidayat akan diselenggarakan pada tanggal 24 – 26 September mendatang.
 
 
Kenapa sebelum menyelenggarakan Festival Pesona Palu Nomoni, mereka terlebih dulu berkunjung ke Bali khususnya Kabupaten Gianyar, menurut Walikota Hidayat ini ada alasan tersendiri. Bali khususnya Gianyar sudah terkenal sebagai salah satu destinasi wisata di seluruh dunia, ia ingin belajar bagaimana Gianyar mengemas suatu festival budaya sehingga gaungnya bisa terdengar hingga ke seluruh dunia.
 
 
“ Karena Nomoni sendiri menurut bahasa daerah kami bahasa Kaili artinya berbunyi. Kami ingin gaung Festival Pesona Palu Nomoni terdengar hingga ke mancanegara,” jelas Walikota Hiadayat.
 
 
Selain mempromosikan Festival Pesona Palu Nomoni, Walikota Hidayat juga menambahkan kedatangan mereka ke Kabupaten Gianyar juga ingin menjalin kerjasama dibidang pariwisata, kebudayaan dan IKM.
 
 
Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo  menambahkan selain kunjungan kerja Ke Pemkab. Gianyar, rombongan juga akan mengadakan gathering dengan para seniman  Gianyar dan pelaku di bidang usaha untuk mempromosikan Festival Pesona Palu Nomoni di Museum Arma Ubud pada Kamis (4/8/2016).
 
 
Sementara itu, Asisten II Ketut Astawa Suyasa menyambut positif kedatangan rombongan dari Kota Palu, menurutnya ini merupakan langkah awal dari kerjasama Kota palu dengan Pemkab Gianyar di bidang pariwisata, ekonomi dan kebudayaan. Khusus untuk even budaya, Bali memiliki event budaya tahunan yaitu PKB. PKB ini menjadi ajang apresiasi seni dan budaya maupun promosi produk IKM/UKM yang dimanfaatkan oleh tidak hanya masyarakat Bali namun juga tingkat nasional maupun internasional. (BB)