Pasca Kebakaran, Kantor Desa Pohsanten Ditutup, Pelayanan Dialihkan ke BPD

  04 Oktober 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: Kantor Desa Pohsanten untuk sementara ditutup pasca ruang kaur terbakar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana, pasca kebakaran yang terjadi pada hari Selasa (3/10/2023) sekira pukul 18.30 wita di ruangan kaur, Kantor Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana untuk sementara ditutup. Pelayanan untuk sementara dialihkan ke ruangan BPD. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik di colokan komputer di ruangan kaur.

Saat dikonfirmasi Perbekel Pohsanten I Gusti Agung Kade Sultra Gunadi Putra mengatakan, kebakaran hanya menghanguskan komputer dan korden yang berada di atas komputer tersebut. Dokumen yang ada di kantor kaur tidak ikut terbakar, hanya basah terkena air saat memadamkan api.

"Untuk sementara kantor ditutup menunggu tim labfor dari Polda Bali," kata Kade Sultra. "Menurut info dari kepolisian paling lambat Tim Labfor datang pada hari Jumat. Untuk pelayanan kami mendapat arahan pindah untuk sementara ke ruang BPD," terangnya. Rabu (4/10/2023).

Kapolsek Mendoyo Kompol I Putu Suarmadi mengatakan, untuk sementara kantor desa Pohsanten ditutup sementara menunggu kedatangan labfor Polda Bali. Untuk penanganan penyelidikan di lokasi dilakukan oleh Polres Jembrana sementara untuk keterangan dari saksi-saksi dihandle di Polsek Mendoyo.

"Untuk keterangan dari saksi-saksi penyebab kebakaran tersebut dilakukan di Polsek beserta gangguan-gangguannya. Untuk pemeriksaan secara menyeluruh di lokasi akan dilakukan oleh labfor Polda Bali yang sampai saat ini masih menangani kejadian di Denpasar Selatan, rencananya hari Kamis atau Jumat (6/10/2023) datang ke Jembrana," katanya.

Untuk operasional di kantor desa, karena tidak boleh merusak status quo jadi ruangan yang terbakar tersebut untuk sementara dibiarkan sebelum tim labfor datang. “Untuk barang-barang yang ada di luar ruangan tersebut bisa diambil, untuk jalur listrik yang diduga konslet tidak boleh diperbaiki,” pungkasnya. (BB)