Pasca Dirusak Bule, Patung Catur Muka Kembali 'Dipoles'

  10 Februari 2019 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Pasca kerusakan yang diakibatkan oleh ulah seorang wanita warga negara asing yang diduga alami depresi, patung Catur Muka langsung diperbaiki.
 
 
Setelah usai dipoles kembali, patung yang jadi ikon metro kota Denpasar itu rencananya akan kembali dilakukan upacara pembersihan atau Prayascita.
 
Sementara itu terpantau seluruh ornamen telah terpasang dan Patung Catur Muka yang berlokasi di titik nol KM Kota Denpasar kini justru tampil lebih indah.
 
Kabid Pertamanan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Denpasar, Ida Ayu Widiana Sari saat dikonfirmasi mengatakan bahwa saat ini seluruh proses pengerjaan telah rampung. 
 
 
 
"Seluruh kelopak itu hanya lepas, dan kini sudah kita pasang lagi, beberapa ornamen lainya juga sudah dilakukan perbaikan termasuk satu slot pipa air mancur,” ujarnya, dikonfirmasi Minggu (10/2).
 
Lebih lanjut dikatakan, pihaknya selaku penanggung jawab akan terus melaksanakan perawatan terhadap patung-patung di Kota Denpasar sehingga tampak lebih indah. 
 
Dengan rampungnya pemasangan ornamen di Patung Catur Muka ini pihaknya tengah bersiap dan berkordinasi dengan Bagian Kesra untuk melaksanakan Prayascita.
 
 
“Tentunya akan disucikan kembali untuk mencari hari yang tepat,” ujarnya.
 
Seperti diketahui, Patung Catur Muka dirusak oleh seorang perempuan Warga Negara Asing (WNA) yang tidak mengantongi identitas pada Sabtu (2/2) lalu. Dimana dari uahnya tersebut ornamen di Patung Catur Muka rusak, seperti halnya kelopak, ornamen bebadungan, serta satu slot pipa air mancur. (BB)