Pasar Buah Batu Kandik 'Ludes' Dilalap Api, 111 Kios Terbakar

  11 Agustus 2018 PERISTIWA Denpasar

Pusdalops Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Pasar Anyar Sari atau yang lebih dikenal dengan Pasar Batu Kandik, Jalan Gunung Galunggung, Denpasar Barat ludes terbakar pada Sabtu (11/8) siang. Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran yang melanda blok 1 dan blok 2 ini turut menghanguskan beberapa kios dan los yang sebagian besar menjual pisang dan perlengkapan upacara.
 
 
Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar, IB Joni Ariwibawa mengungkapkan, berdasarkan data sementara sedikitnya 111 los atau kios yang terbakar dari 590 total kios dan los yang ada. Nilai kerugian katanya, kini sedang dihitung oleh PD Pasar Kota Denpasar.
 
 
"Itu kurang lebih ya 111 los /kios, nilai kerugian sedang dihitung oleh PD Pasar," ujarnya Sabtu (11/8).
 
Jumlah tersebut terdiri atas 19 kios di blok I, 47 los di blok I, dan 42 kios di blok II. Pihaknya belum dapat memastikan terkait penyebab kebakaran dan total kerugian akibat musibah ini. “Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," imbuhnya.
 
 
 
Sekedar informasi, kebakaran berdasarkan keterangan saksi di lokasi katanya, api terlihat sekitar pukul 12.00 wita dan api berhasil dijinakkan sekitar pukul 15.30 wita. Proses pemadaman dilakukan dengan menerjunkan 7 mobil damkar yang dimana 5 merupakan mobil damkar Kota Denpasar dan 2 merupakan Damkar Kabupaten Badung. 
 
“Saat ini api sudah berhasil dipadamkan, dan memasuki tahap pendinginan puing-puing sisa kebakaran,” ungkapnya.
 
 
 
Dilaporkan dalam kejadian itu ada dua orang korban yang mengalami luka ringan, yakni laki-laki (alami lecet pada lutut kiri) dan perempuan (alami pingsan). Keduanya telah mendapatkan penanganan medis dari petugas di lokasi. (BB)